Konstruksi PLTGU Jawa-1 Sudah Capai 90 Persen


Karawang, OG Indonesia --
Pengerjaan
 konstruksi dari pembangkit listrik tenaga gas uap (PLTGU) Jawa-1 di Cilamaya, Karawang, Jawa Barat, sudah berjalan sekitar 90 persen, sedangkan untuk konstruksi kapal Floating Storage and Regasification Unit (FSRU) sudah mencapai progres 98,5 persen. Sesuai dengan target, Commercial Operation Date (COD) akan dilakukan pada Desember 2021. 

“Melihat progres yang ada, PPI masih sangat yakin dengan komitmen yang sama, yakni target COD di Desember 2021. Mohon doa dan dukungannya agar semua berjalan sesuai rencana,” ungkap Corporate Secretary PT Pertamina Power Indonesia (PPI) sebagai Subholding Power & New Renewable Energy (PNRE) Pertamina, Dicky Septriadi kepada Tim Kemenko Bidang Perekonomian yang berkunjung ke proyek PLTGU Jawa-1, Rabu (25/11/2020).

Tim Kemenko Bidang Perekonomian diwakili oleh Asisten Deputi Utilitas dan Industri Manufaktur, Sunandar beserta staf bermaksud untuk meninjau kemajuan proyek PLTGU dengan kapasitas 1.760 mega watt (MW) tersebut. 

“Saya mengikuti perkembangan pekerjaan PLTGU ini sejak ground breaking, dan kami sangat mengapresiasi kinerja proyek yang telah menunjukkan kemajuan signifikan sampai dengan hari ini,” ujar Sunandar. 

Sebagai informasi, pelaksanaan proyek PLTGU Jawa-1 ini dilakukan melalui dua unit usaha yakni PT Jawa Satu Power (JSP) dan PT Jawa Satu Regas (JSR). Adapun kepemilikan saham JSP dimiliki oleh konsorsium PPI (40%), Marubeni (40%), dan Sojitz (20%). Sedangkan saham JSR dimiliki oleh konsorsium PPI (26%), Marubeni (20%), Sojitz (10%), PT Humpuss Intermoda Transportasi (25%) dan Mitsui OSK Lines (MOL) 19%. R2


Konstruksi PLTGU Jawa-1 Sudah Capai 90 Persen Konstruksi PLTGU Jawa-1 Sudah Capai 90 Persen Reviewed by OG Indonesia on Rabu, November 25, 2020 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.