Ini Strategi Medco Energi Terus Bertahan sampai 40 Tahun


Jakarta, OG Indonesia --
PT Medco Energi Internasional Tbk telah menghadapi berbagai tantangan dalam menjalankan bisnisnya. 
Direktur Utama Medco Energi Hilmi Panigoro mengatakan, dengan menerapkan strategi yang tepat, Medco mampu bertahan hingga 40 tahun dan terus berkembang menjadi perusahaan energi terkemuka di Asia Tenggara dengan tiga segmen bisnis utama, yaitu minyak dan gas, ketenagalistrikan dan pertambangan. 

“Rendahnya harga minyak serta permintaan akibat pandemi tentunya berdampak terhadap operasi dan kinerja Perseroan. Dengan fokus utama menjaga keselamatan dan kesehatan pekerja dan kontraktor, Perseroan dengan cepat menyesuaikan target operasi serta pola kerja baru di masa new normal sehingga tetap mampu beroperasi dengan baik tanpa gangguan," ujar Hilmi pada acara Media Gathering secara virtual, Selasa (8/12/2020) yang diikuti oleh sekitar 60 wartawan dari berbagai media nasional. 

Hilmi mengatakan, dalam kondisi penuh tantangan Medco Energi tetap berhasil menjalankan strategi dengan baik, termasuk dengan sukses melakukan kegiatan eksplorasi di Natuna dan Ijen Geothermal, sebagai bagian dari komitmen Perusahaan dalam mendukung Pemerintah menjaga ketahanan energi nasional. 

"Dengan adanya aliansi Kansai Electric, eksplorasi yang sukses dan AMNT yang kembali membukukan laba, menjadi suatu kebanggaan melihat MedcoEnergi berkembang di tengah masa yang sulit ini menjadi Perusahaan yang lebih kuat," jelasnya.

Ditambahkan olehnya, salah satu bukti nyata atas komitmen Medco Energi adalah adanya apresiasi dari SKK Migas melalui pemberian tujuh penghargaan dalam bidang Operational Excellence & Supply Change Management yang baru saja diperoleh pada acara 2020 International Convention on Indonesian Upstream Oil & Gas, Jumat pekan lalu.

"(Penghargaan itu) Atas komitmen MedcoEnergi untuk terus berinovasi serta kerja keras dan kedisiplinan para pekerja dalam penerapan pilar-pilar Operational Excellence mulai dari produksi, pemeliharaan, pengeboran, pengerjaan sumur hingga eksekusi proyek," tutup Hilmi. RH

Ini Strategi Medco Energi Terus Bertahan sampai 40 Tahun Ini Strategi Medco Energi Terus Bertahan sampai 40 Tahun Reviewed by OG Indonesia on Selasa, Desember 08, 2020 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.