PTK dan PMS Teken Kerjasama Pengangkutan FAME

 


Jakarta, OG Indonesia -- Pada hari ini, Rabu (2/12/2020), PT Pertamina Trans Kontinental (PTK) dan PT Pelindo Marine Service (PMS)  menandatangani perjanjian kerjasama penyediakan satu unit armada laut untuk kegiatan pengangkutan dan penyaluran Fatty Acid Methyl Ester (FAME) dari TUKS PT Wilmar Nabati Indonesia di Gresik ke Integrated Terminal PT Pertamina (Persero) di Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya. 

Acara seremonial penandatanganan perjanjian Kerjasama yang dilaksanakan di kantor PT Pelindo Indonesia Regional Jawa Timur tersebut merupakan wujud dari upaya PTK sebagai salah satu anak perusahaan PT Pertamina (Persero), untuk meningkatkan pertumbuhan dan perkembangan  perusahaan ke depan dengan melakukan kerjasama serta kolaborasi dengan berbagai perusahaan lainnya. 

“Kerjasama ini dilakukan untuk saling menunjang dan mendukung pengembangan bisnis yang menguntungkan kedua belah pihak guna kemajuan bersama,” ungkap Direktur Utama PTK, Nepos MT Pakpahan.

PTK merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang usaha jasa pelayaran, maritim dan logistik yang sudah berpengalaman dalam menyiapkan angkutan laut, baik untuk muatan BBM atau material lainnya. Saat ini armada kapal milik PTK sebanyak 124 unit kapal, yang siap untuk mendukung kegiatan pengangkutan dan penyaluran FAME tesebut.

“Kerjasama yang dilaksanakan antara PMS dengan PTK merupakan bagian dari pelaksanaan sinergi sesama anak perusahaan BUMN yang bertujuan untuk meningkatkan kelancaran transfer FAME dengan target kegiatan operasional berjalan dengan baik, aman dan lancar.  PTK akan memberikan pelayanan terbaik kepada PMS dalam memberikan pelayanan jasa pengangkutan FAME dari TUKS PT Wilmar Nabati Indonesia Gresik ke Dermaga Mirah Pelabuhan Tanjung Persak, Surabaya,” jelas Nepos.

Nepos menambahkan bahwa kerjasama ini tidak hanya memberikan keuntungan bagi PTK dan PMS, tetapi juga ikut membantu program Pemerintah dalam hal penyediaan energi terbarukan, yakni bahan bakar dari nabati yang sedang diprioritaskan oleh Pemerintah. Diharapkan kerjasama ini dapat terus ditingkatkan dan dikembangkan ke kegiatan lainnya. 

PTK memiliki empat anak perusahaan yaitu PT Peteka Karya Samudera, PT Peteka Karya Gapura, PT Peteka Karya Tirta dan PT Peteka Karya Jala, serta satu Joint Venture yaitu PT Trans Yeong Maritime. Dengan anak-anak perusahaan itu PTK siap memberikan layanan kepada PMS  sesuai dengan core bisnis anak perusahaan dan Joint Venture PTK.

Hadir pada acara penandatangan perjanjian kerjsama ini antara lain Direktur Operasi dan Komersial Pelindo III Putut Sri Muljanto, Direktur Rekayasa dan Infrastruktur Darat PT Pertamina Sub Holding Commercial & Trading  Nur M. Zain, GM PT Wilmar Nabati Indonesia Ridwan Brandes, Direktur Pemasaran PTK Arsono Kuswardanu, Direktur Utama PT Pelindo Marine Service Umar, Direktur Utama PT Pelindo Energi Logistik Wawan Sulitstyawan, dan Kepala Cabang Gersik PT USDA Seroja Rupaida Ekawati. R3

PTK dan PMS Teken Kerjasama Pengangkutan FAME PTK dan PMS Teken Kerjasama Pengangkutan FAME Reviewed by OG Indonesia on Rabu, Desember 02, 2020 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.