Terdampak Pandemi, Bluebird Tunda Tambah Armada Taksi Listrik


Jakarta, OG Indonesia -- Bluebird, perusahaan taksi terkemuka di Indonesia pada April 2019 lalu saat peluncuran perdana 29 armada taksi listriknya menargetkan sampai tahun 2020 akan ada sebanyak 200 armada taksi listrik miliknya yang sudah bisa beroperasi.

Kemudian Bluebird menargetkan target akan menambah lagi jumlah armada taksi listriknya hingga 2.000 unit sampai tahun 2025. Namun pandemi COVID-19 sepanjang tahun ini memengaruhi rencana ekspansi Bluebird untuk armada taksi listriknya tersebut.

Adrianto Djokosoetono, Direktur PT Bluebird Tbk mengatakan penggunaan mobil listrik pada armada taksi Bluebird ditujukan sebagai katalis untuk pengembangan kendaraan listrik di Indonesia. Diharapkan nantinya masyarakat Indonesia bisa lebih mengenal mobil listrik identik dengan armada Bluebird.

"Bluebird sempat berencana untuk menambah mobil listrik pada 2020 ini. Namun sepertinya karena situasi pandemi seperti ini kami tidak bisa merealisasikan program kami tersebut," ungkap Adrianto dalam acara Public Expose PT Bluebird Tbk yang dilakukan secara virtual, Kamis (10/12/2020).

Adrianto menjelaskan tidak ada faktor lain yang menghambat pengembangan armada taksi listrik Bluebird. "Faktor penyebab tidak bisa terealisasinya program tesebut, murni karena pandemi Covid-19 yang hingga kini belum selesai," tegasnya.

Kendati demikian pihak Bluebird sendiri tetap menjalin kerja sama dengan beberapa pihak untuk mewujudkan terciptanya infrastruktur pengisian listrik untuk kendaraan listrik di berbagai tempat.

"Tentunya kami juga mendukung pemerintah dan pihak-pihak terkait untuk lebih banyak membangun Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU), di beberapa fasilitas umum agar memudahkan untuk kendaraan listrik mengisi daya," tutupnya. R2

Terdampak Pandemi, Bluebird Tunda Tambah Armada Taksi Listrik Terdampak Pandemi, Bluebird Tunda Tambah Armada Taksi Listrik Reviewed by OG Indonesia on Kamis, Desember 10, 2020 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.