Pertamina Nilai Perlu Penguatan Riset Bagi Perusahaan di Era Transisi Pandemi


Jakarta, OG Indonesia --
Daniel S. Purba, SVP Strategy & Investment PT Pertamina (Persero) mengatakan perlunya penguatan riset bagi sebuah perusahaan di era transisi selama masa pandemi menuju pasca pandemi.

"Penting bagi perusahaan untuk memodifikasi semua sektor bisnis agar profit perusahaan tidak berada di posisi minus. Dalam proses penerapan modifikasi tersebut tentu memerlukan penelitian mendalam,” ujar Daniel dalam talkshow berjudul “What Should be Prepared to Live Harmony With COVID-19” sebagai rangkaian dari acara grand final kegiatan Scientific Paper Competition (SPACE-UP) yang digelar 23-24 Januari 2021 secara daring.

Kegiatan SPACE-UP merupakan inisiasi Universitas Pertamina dan PT Pertamina (Persero) dalam rangka membangun ekosistem riset di level perguruan tinggi. Kompetisi ini diikuti oleh mahasiswa-mahasiswi dari seluruh perguruan tinggi di Indonesia. 

Ada empat kategori lomba, yang diselenggarakan yaitu Documentary Film Competition, Scientific Paper Competition, Industrial Case Competition, dan Scientific Poster Competition. Tema yang diangkat adalah "Living with COVID-19 in New Normal Era".

Budi W. Soetjipto, Wakil Rektor Bidang Penelitian, Pengembangan dan Kerja Sama Universitas Pertamina mengatakan bahwa kompetisi semacam ini harus terus digalakkan agar mahasiswa terbiasa melakukan riset sehingga mereka menjadi pembelajar sepanjang hayat. 

"Dengan memberikan kesempatan sebesar-besarnya kepada mahasiswa untuk terlibat dalam riset, inovasi baru akan terus lahir dan berkembang. Mahasiswa juga akan lebih terbiasa dan dekat dengan isu-isu di dunia industri. Sehingga, akan lebih sesuai dengan kebutuhan dunia kerja,” jelasnya. RH

Pertamina Nilai Perlu Penguatan Riset Bagi Perusahaan di Era Transisi Pandemi Pertamina Nilai Perlu Penguatan Riset Bagi Perusahaan di Era Transisi Pandemi Reviewed by OG Indonesia on Jumat, Januari 29, 2021 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.