Turn Around PLTP Kamojang Lebih Cepat dari Jadwal


Jakarta, OG Indonesia --
Waktu pelaksanaan Turn Around Pembangkit Listrik Tenaga Panas bumi (PLTP) lebih cepat 9 hari untuk Unit-4 dan lebih cepat 6 hari untuk Unit-5 dibandingkan waktu yang telah dijadwalkan sebelumnya. 

Pada awalnya PLTP Unit-4 dijadwalkan melakukan Turn Around selama 28 hari, sementara dalam realisasinya dapat diselesaikan selama 18 hari, 17 jam, dan 29 menit. Sedangkan PLTP Unit-5 semula dijadwalkan selama 25 hari, pada tahap pertama berhasil diselesaikan selama 9 hari, 4  jam dan 11 menit, dan tahap kedua diselesaikan selama 9 hari, 20  jam, dan 47 menit.

General Manager Pertamina Geothermal Energy (PGE) Area Kamojang, Dradjat Budi Hartanto menyampaikan Pelaksanaan Turn Around berjalan lancar dan lancar. "Ini menjadi penutup tahun 2020 dan pembuka tahun 2021 yang cukup membanggakan bagi PGE Area Kamojang," ucap Dradjat dalam keterangannya, Kamis (14/1/2021).

Pelaksanaan Turn Around, diterangkan Dradjat, dilakukan dengan pengelolaan HSSE dan mitigasi COVID-19 yang ketat, salah satunya dengan melakukan upaya mitigasi dini berupa pengaturan protokol masuk lokasi dengan menyampaikan rapid test non reaktif maksimal 3 hari sebelum tiba, melakukan screening di fungsi medical PGE Area Kamojang, mendapatkan induction, dan setelahnya baru diizinkan masuk lokasi.

"PGE Area Kamojang sendiri telah menerapkan secara rutin pemeriksaaan kesehatan harian sebelum bekerja di antaranya pemeriksaan temperatur tubuh, pemeriksaan tensi dan pengawasan melalui COVID Ranger," tambah Dradjat.

PGE Area Kamojang saat ini mengembangkan energi bersih panas bumi dengan kapasitas terpasang 235 MW, yang disalurkan ke Jaringan Transmisi Listrik Jawa – Bali, yang berkontribusi menerangi sekitar 260 ribu rumah. R2

Turn Around PLTP Kamojang Lebih Cepat dari Jadwal Turn Around PLTP Kamojang Lebih Cepat dari Jadwal Reviewed by OG Indonesia on Kamis, Januari 14, 2021 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.