Halliburton Hibahkan Wellhead untuk Universitas Pertamina

Foto: YouTube/Halliburton

Jakarta, OG Indonesia --
 Halliburton Indonesia menghibahkan wellhead untuk fasilitas praktikum Universitas Pertamina. Wellhead sebagai salah satu komponen penting dalam proses pengeboran dan berfungsi untuk menjaga tekanan serta aliran fluida dari dan ke dalam sumur migas maupun panas bumi ini akan menambah alat-alat laboratorium mutakhir dan kekinian yang ada di kampus Universitas Pertamina.

Presiden Direktur Halliburton Indonesia, Parijaat Dixit, mengatakan bahwa pemberian hibah ini merupakan salah satu bentuk komitmen Halliburton untuk menunjang institusi pendidikan dalam menghadirkan pendidikan yang berkualitas. 

“Kami percaya, kualitas pendidikan yang baik di perguruan tinggi akan menghasilkan sumber daya manusia yang unggul untuk menunjang pengembangan energi di masa depan. Kami juga sangat terbuka untuk kesempatan kerja sama lain dengan Universitas Pertamina,” ucapnya dalam acara seremoni hibah secara daring, Selasa (16/2/2021). 

Akhmaloka, Rektor Universitas Pertamina Akhmaloka, mengatakan bahwa hibah wellhead dari Halliburton sangat bermanfaat bagi mahasiswa. “Dengan mempelajari alat ini secara dekat dan langsung, mahasiswa khususnya dari program studi yang terkait dengan eksplorasi migas, tidak akan kaget jika nanti terjun ke dunia kerja,” sambungnya. Akhmaloka juga menambahkan bahwa kehadiran wellhead di lingkungan kampus dapat menguatkan citra Universitas Pertamina sebagai kampus energi.

Selain mendorong mahasiswa untuk terbiasa dengan kegiatan praktikum, Universitas Pertamina juga senantiasa melibatkan mahasiswa untuk melakukan kolaborasi penelitian dengan berbagai industri. Di antaranya kerja sama dengan Innovation and New Venture (INV) PT Pertamina (Persero) untuk pengembangan material anoda Lithium Ion Battery. Juga pembuatan perangkat lunak pengolahan data seismik 2D berbasis web dan cloud, serta penerapan metode Q-Tomography dan LFPS untuk mendeteksi keberadaan fluida pada Reservoar Geothermal. R3

Halliburton Hibahkan Wellhead untuk Universitas Pertamina Halliburton Hibahkan Wellhead untuk Universitas Pertamina Reviewed by OG Indonesia on Jumat, Februari 19, 2021 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.