Masih Pandemi, GAIKINDO Tunda Pameran Otomotif sampai Semester II 2021


Jakarta, OG Indonesia --
GAIKINDO telah mempersiapkan beragam program dan kebijakan dalam upayanya membantu pemulihan industri otomotif Indonesia. Di bawah arahan Kementerian Perindustrian Republik Indonesia, salah satu upaya yang akan dijalankan adalah dengan tetap menyelenggarakan pameran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) the series dan GAIKINDO Jakarta Auto Week (GJAW) di tahun 2021 ini.

Namun, GAIKINDO menegaskan kembali bahwa prioritas yang lebih utama adalah untuk menjaga kesehatan dan keselamatan dari para peserta pameran, pengunjung pameran, serta masyarakat umum. Dengan mempertimbangkan kondisi terkini tentang kesehatan dan keselamatan masyarakat dan perkembangan pandemi Covid-19 secara nasional, GAIKINDO berkesimpulan bahwa penyelenggaraan pameran otomotif secara tatap muka, saat ini masih belum dapat dilaksanakan karena besarnya resiko yang harus dihadapi semua pihak.

Oleh karena itu, GAIKINDO memutuskan untuk kembali menunda jadwal penyelenggaraan pameran GAIKINDO pada semester pertama tahun 2021. Adapun pameran-pameran yang tertunda penyelenggaraannya adalah pameran GIIAS Surabaya dan GAIKINDO Jakarta Auto Week (GJAW) yang sedianya akan berlangsung pada Maret 2021.

Ketua Umum GAIKINDO Yohannes Nangoi kembali menegaskan pentingnya upaya pengembalian kondisi industri otomotif Indonesia, yang didukung oleh kondisi kesehatan masyarakat. “Pemulihan industri otomotif Indonesia menjadi agenda yang sangat penting bagi GAIKINDO, namun kami juga tidak ingin mengambil resiko mempertaruhkan kondisi kesehatan masyarakat yang saat ini belum membaik. Oleh karena itu GAIKINDO akan mengambil langkah baru yang lebih aman untuk masyarakat, dan juga akan menjadi strategi tepat waktu dan sasaran untuk pemain industri,” tuturnya, Rabu (3/2/2021). 

Yohannes juga menyampaikan bahwa GAIKINDO dan seluruh anggotanya akan tetap solid tetap berkomitmen mendukung penuh upaya dan strategi GAIKINDO yang juga didukung penuh oleh Kementerian Perindustrian Republik Indonesia tersebut. Langkah dan strategi baru yang diambil GAIKINDO adalah dengan memaksimalkan paruh ke-dua tahun 2021 sebagai waktu penyelenggaraan pameran otomotif.

“GAIKINDO merencanakan kembali menyelenggarakan pameran otomotif pada semester kedua tahun ini, dimulai dengan akan penyelenggaraan GIIAS di Jakarta pada bulan Agustus, dilanjutkan dengan penyelenggaraan pameran GIIAS di daerah. Memasuki akhir tahun, GAIKINDO akan melangsungkan pameran GAIKINDO Jakarta Auto Week atau (GJAW),” papar Rizwan Alamsjah, Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran GAIKINDO.

Menurutnya dengan penyelenggaraan yang berurutan yang dimulai pada semester ke-dua akan menjadi strategi terbaik karena konsentrasi masyarakat pada industri otomotif Indonesia tidak terputus sejak awal semester ke-dua, hingga akhir tahun 2021, yang dimulai dengan penyelenggaraan The 28th GIIAS di Jakarta. 

“Masyarakat akan disuguhkan pencapaian industri otomotif Indonesia secara lengkap dalam penyelenggaraan GIIAS The Series, di Jakarta, Surabaya, Makassar, dan Medan. Dan pada akhir tahun GJAW akan menjadi ajang yang menghasilkan potensi penjualan dan memberikan kesempatan berpromosi terbaik bagi para merek,” ungkap Rizwan lagi. R3



Masih Pandemi, GAIKINDO Tunda Pameran Otomotif sampai Semester II 2021 Masih Pandemi, GAIKINDO Tunda Pameran Otomotif sampai Semester II 2021 Reviewed by OG Indonesia on Rabu, Februari 03, 2021 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.