Pastikan Potensi Cadangan, Petronas Evaluasi Lebih Lanjut Temuan Minyak Sumur Hidayah-1


Jakarta, OG Indonesia --
Petronas melalui anak perusahannya, PC North Madura II Ltd., baru saja mengumumkan telah berhasil 
menemukan cadangan minyak melalui sumur Eksplorasi Hidayah-1 pada Wilayah Kerja North Madura II, yang terletak di lepas pantai Jawa Timur, Indonesia. 

Dalam keterangan resmi perusahaan yang diterima OG Indonesia, Rabu (24/2/2021), Sumur Hidayah-1 berhasil menemukan lapisan reservoir yang berisi minyak dengan kualitas reservoir yang baik pada Formasi Ngimbang Karbonat dan memiliki hasil uji alir sebesar 2.100 barel minyak per-hari (BOPD) dengan kualitas minyak yang baik. 

Hasil pengeboran sumur Eksplorasi Hidayah-1 tersebut akan dievaluasi lebih lanjut untuk mengetahui besarnya potensi cadangan tersebut. Sebelumnya, pengeboran sumur Eksplorasi Hidayah-1 sudah dilakukan sejak 7 Januari 2021 dan telah mencapai kedalaman 2.739 meter. 

Petronas Vice President of Exploration, Upstream, Emeliana Rice-Oxley menyatakan penemuan pada sumur Eksplorasi Hidayah-1 merupakan tonggak utama bagi Wilayah Kerja North Madura II yang terbukti atas adanya potensi lapisan reservoir yang berisi minyak pada area tersebut. Petronas melalui PC North Madura II Ltd. adalah operator tunggal dengan hak partisipasi sebesar 100 persen di Wilayah Kerja North Madura II. 

"Hal ini juga mendorong pengembangan atas besarnya potensi eksplorasi di Indonesia yang menjanjikan. Kami akan selalu berkolaborasi dengan Pemerintah Indonesia untuk mewujudkan energi bersih dan berkelanjutan untuk Republik Indonesia," ucap Rice-Oxley.

Sementara itu Presiden PC North Madura II Ltd. Mohd Nazlee Rasol menambahkan, bahwa pihaknya berterima kasih atas besarnya dukungan yang diberikan oleh SKK Migas dan Pemerintah Kabupaten Sampang dalam menyukseskan pengeboran sumur Eksplorasi Hidayah-1. "Penemuan ini merupakan bukti dan komitmen Petronas untuk melanjutkan perkembangan bisnis hulu migas di Indonesia," ujar Nazlee.

Selain menjadi operator di WK North Madura II, Petronas juga merupakan operator dari lapangan Bukit Tua di lepas pantai Jawa Timur dan merupakan rekanan dari enam Kontraktor Kerja Sama lainnya yang terletak di daratan dan lepas pantai Sumatera, Natuna, Jawa Timur dan juga Kalimantan. R1

Pastikan Potensi Cadangan, Petronas Evaluasi Lebih Lanjut Temuan Minyak Sumur Hidayah-1 Pastikan Potensi Cadangan, Petronas Evaluasi Lebih Lanjut Temuan Minyak Sumur Hidayah-1 Reviewed by OG Indonesia on Rabu, Februari 24, 2021 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.