Peduli Korban Bencana Alam, Perwira PDSI Galang Donasi


Jakarta, OG Indonesia --
Bencana alam yang berturut-turut terjadi di sejumlah wilayah di Indonesia sejak awal 2021 menggerakkan perwira-perwira PDSI untuk menggalang donasi demi membantu daerah dan masyarakat yang menjadi korban bencana.

Dari kegiatan penggalangan yang dilakukan selama beberapa hari terkumpul donasi sebesar Rp41.300.000. Dana ini terkumpul dari sumbangan perwira-perwira PDSI, baik yang bertugas di kantor pusat maupun kantor-kantor area.

Disampaikan Communication and Relations Manager PDSI Dhaneswari Retnowardhani, untuk menyalurkan donasi yang terkumpul PDSI bekerja sama dengan Yayasan Baituzzakah Pertamina (Bazma), yang merupakan perwakilan semangat berbagi para perwira Pertamina dan memiliki jangkauan yang luas ke seluruh Indonesia.

“Bantuan kami sampaikan dalam bentuk uang untuk memudahkan penyaluran, mengingat kondisi saat ini yang masih membatasi ruang gerak dan mobilitas kita,” terang Dhanes usai penyerahan donasi yang dilaksanakan beberapa waktu lalu (5/2/2021) di Graha PDSI, Jakarta. 

Menurut Dhanes, setelah penggalangan donasi ini, perwira PDSI masih akan terus menggalang dana. “Melalui Badan Dakwah Islam (BDI) PDSI, nantinya dana yang terkumpul akan dibelikan mukena dan peralatan sholat untuk didistribusikan ke daerah-daerah yang terkena musibah bencana alam. Penyaluran bantuan tersebut bekerja sama dengan Dewan Dakwah Hudaya Safari,” imbuhnya.

Harapan Dhanes, mewakili perwira PDSI yang terlibat dalam kegiatan ini, semoga kepedulian yang mereka sampaikan dapat memunculkan semangat dan energi kepada masyarakat yang terkena musibah untuk segera pulih dan beraktivitas kembali. RH

Peduli Korban Bencana Alam, Perwira PDSI Galang Donasi Peduli Korban Bencana Alam, Perwira PDSI Galang Donasi Reviewed by OG Indonesia on Selasa, Februari 16, 2021 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.