SPBU Kompak Ini Hadirkan Pertamax di Mentawai


Mentawai, OG Indonesia --
PT Pertamina (Persero) terus berupaya memenuhi kebutuhan BBM bagi masyarakat sebagai amanat dari pemerintah. Untuk itu, BUMN ini terus berupaya memenuhi pasokan BBM, baik di perkotaan hingga ke pelosok negeri, termasuk di Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat.

Unit Manager Communication Relation & CSR Pertamina Regional Sumatera bagian Utara (Sumbagut), Taufikurachman mengatakan pihaknya telah mengoperasikan lembaga penyaluran Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Kompak 16.253.920 di KM 2, Tua Pejat, Mentawai, pada Senin (8/2/2021). Dengan beroperasinya SPBU Kompak ini diharapkan akan meringankan beban warga akan kebutuhan BBM.

“Dengan beroperasionalnya SPBU Kompak di KM 2, Tua Pejat, Mentawai ini kami berharap bisa meringankan beban warga akan kebutuhan BBM dan dapat semakin menggerakan perekonomian masyarakat,” ujar Taufikurachman, Selasa (9/2/2021).

Ia menjelaskan SPBU Kompak ini merupakan lembaga penyalur kelima di Mentawai sebagai bagian dari program BBM Satu Harga guna mewujudkan penyediaan energi berkeadilan bagi masyarakat terutama di daerah-daerah 3 T (Terdepan, Terluar, Terpencil).

“Mentawai memang menjadi perhatian khusus kami di Pertamina. Apalagi SPBU Kompak ini merupakan program nasional penyebaran lembaga penyalur di daerah terluar,” ucapnya.

SPBU Kompak 16.253.920 di Tua Pejat ini memasarkan tiga jenis BBM berupa Pertalite, Pertamax, dan Dexlite. Adapun harga jual Pertalite senilai Rp 7.850 per liter, Pertamax diharga Rp 9.200 per liter dan Dexlite senilai Rp 9.700 per liter.

“Di SPBU ini kita menyediakan produk Pertamax perdana, kini di Kepulauan Mentawai dapat menikmati BBM berkualitas tinggi Pertamax dengan oktan 92,” lanjutnya.

Dia pun mengungkapkan beberapa keunggulan Pertamax yaitu memiliki pembakaran yang sempurna, ramah lingkungan, lebih irit, dan membuat perawatan kendaraan jauh lebih mudah sebab dilengkapi ecosave technology yang dirancang untuk melindungi mesin.

“Pertamina terus mendorong penggunaan produk BBM berkualitas yakni Pertalite, Pertamax, dan Pertamax Turbo. Kita juga memperluas kemudahan akses dan semakin dekat melayani masyarakat,” tutup Taufikurachman. R3

SPBU Kompak Ini Hadirkan Pertamax di Mentawai SPBU Kompak Ini Hadirkan Pertamax di Mentawai Reviewed by OG Indonesia on Kamis, Februari 11, 2021 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.