Kebakaran Kilang Balongan, 2 Tanki Berhasil Dipadamkan


Jakarta, OG Indonesia --
Setelah  mengerahkan seluruh sumber daya dan mengoptimalkan penanganan insiden kebakaran 4 tanki di area T-301 Kilang Balongan, PT Pertamina (Persero) berhasil memadamkan api di 1 tanki sekitar pukul 01.30 WIB dini hari tadi, disusul 1 tanki lagi sekitar pukul 06.44 WIB. Sedangkan 2 tanki lainnya terus dilakukan fire fighting.

"Alhamdulillah dua titik api telah berhasil dipadamkan, yaitu api di tanki T-301 H dan T-301 E. Dua tanki lainnya yaitu  T-301F dan T-301G masih terus kita kerahkan," ungkap Senior Vice President Corporate Communication & Investor Relations Pertamina, Agus Suprijanto, Rabu (31/3/2021).

Agus menambahkan, pengaturan orientasi peralatan fire fighting sudah dilakukan dan akan segera dimulai fire fighting kembali setelah peralatan on position, dengan sasaran 2 tanki yang masih terbakar, yaitu T-301F dan T-301G.

Untuk T-301H dan T-301E, meski api telah padam, pendinginan dengan fire truck masih terus dilakukan untuk memastikan agar tidak ada flash lagi.

Pada awal kejadian, Tim Emergency Pertamina telah melokalisasi titik api di dalam bundwall  atau tanggul di sekeliling tangki T-301 dimana terdapat 4 Tanki penyimpanan BBM. Pemadaman juga dilakukan dengan menggunakan Foam ke Perimeter Bundwall dan pusat nyala api serta mengerahkan 10 mobil pemadam kebakaran, yang terdiri dari Mobil Damkar Pertamina Group dan Pemda setempat.

"Pertamina tetap fokus memadamkan api di 2 Tanki lainnya dan terus mengerahkan segala daya dengan offensive fire handling," pungkas Agus. R3

Kebakaran Kilang Balongan, 2 Tanki Berhasil Dipadamkan Kebakaran Kilang Balongan, 2 Tanki Berhasil Dipadamkan Reviewed by OG Indonesia on Rabu, Maret 31, 2021 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.