Kilang Balongan Terbakar, Empat Warga Alami Luka Bakar

Tangkapan layar dari video yang beredar.

Indramayu, OG Indonesia -- Kilang Pertamina Balongan terbakar pada pukul 00.45 dini hari, Senin (29/3/2021). Kebakaran terjadi pada tangki T-301G. 

Dalam video yang beredar di media sosial, sempat ada ledakan saat api tengah menyala besar di kilang tersebut.

Ifki Sunarya, Corporate Secretary Subholding Refining & Petrochemical PT Kilang Pertamina Internasional menjelaskan dalam keterangannya bahwa tim HSSE Kilang Pertamina Balongan saat ini tengah fokus melakukan pemadaman api di kilang yang berlokasi di Desa Balongan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, tersebut.

"Penyebab kebakaran belum diketahui secara pasti, namun pada saat kejadian sedang turun hujan deras disertai petir," ucap Ifki, Senin (29/3/2021) pagi.

Dia juga menjelaskan bahwa saat ini tengah dilakukan normal shutdown untuk pengendalian arus minyak dan mencegah perluasan kebakaran.   

"Pertamina telah menyiapkan tempat untuk evakuasi dan pengungsian sementara bagi warga sekitar di GOR Perumahan Bumi Patra dan Pendomo Kabupaten Indramayu," jelas Ifki.

Pihak Pertamina meminta agar warga sekitar untuk tetap tenang, dan menjauh dari lokasi kebakaran. 

Saat insiden terjadi, ada 4 warga yang tengah melintas sehingga mengalami luka bakar dan langsung dirujuk untuk perawatan intensif di RSUD Indramayu. 

"Saat ini dilakukan juga pemblokiran jalan menuju sekitar lokasi kejadian, dibantu oleh TNI," terang Ifki.

Dengan adanya insiden ini, ditegaskan Ifki bahwa pihak Pertamina akan memastikan bahwa pasokan BBM ke masyarakat tidak terganggu. "Sat ini masih berjalan normal," pungkasnya. R3

Kilang Balongan Terbakar, Empat Warga Alami Luka Bakar Kilang Balongan Terbakar, Empat Warga Alami Luka Bakar Reviewed by OG Indonesia on Senin, Maret 29, 2021 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.