PHE Anggursi Gelar Endurance Test di Rig Raniworo


Balikpapan, OG Indonesia --
Sebagai bagian dari tahapan awal pengeboran yang akan dilakukan oleh salah satu anak perusahaan PT Pertamina Hulu Energi (PHE), yaitu PT PHE Anggursi dipimpin langsung oleh Pjs. General Manager PHE Anggursi, Djoko Mulyono, menggelar kegiatan Endurance Test Rig Raniworo di perairan Balikpapan, Kalimantan Timur.

Kegiatan Endurance Test yang digelar dari 21 hingga 23 Maret 2021 ini guna memastikan fungsi utama Rig berjalan dengan baik sebelum nantinya Rig Raniworo akan digunakan dalam pemenuhan komitmen pasti Pengeboran Sumur Barakuda-1X (BKD-1X) di laut Jawa. 

Dalam kunjungan di Rig Raniworo ini, tim PHE Anggursi juga melakukan inspeksi closing audit guna memastikan item-item yang bermasalah sebelumnya telah diselesaikan dengan baik, sekaligus memastikan seluruh proses kerja sesuai dengan prosedur HSSE dan protokol kesehatan COVID-19 dijalankan oleh seluruh tim atau pekerja yang terlibat.

“Kami harus memastikan secara langsung di lokasi, bagaimana proses atau tahapan yg dilaksanakan dengan baik oleh pihak-pihak terkait agar performance rig ke depannya saat digunakan berjalan lancar dan mencegah/meminimalkan Non Productive Time (NPT). Kehadiran kami di sini pun sekaligus untuk memastikan proses kerja sesuai dengan OTOBOSOR, On Time, On Budget, On Schedule and On Return,” jelas Djoko dalam keterangan resminya, Jumat (26/3/2021).

Setelah selesai dalam proses Endurance Test, tahapan selanjutnya dalam beberapa hari ke depan, Rig ini akan diberangkatkan menuju laut Jawa, dan dilakukan Spud-in di wilayah kerja PHE Anggursi, dalam pengeboran sumur Barakuda-1X (BKD-1X). R1


PHE Anggursi Gelar Endurance Test di Rig Raniworo PHE Anggursi Gelar Endurance Test di Rig Raniworo Reviewed by OG Indonesia on Jumat, Maret 26, 2021 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.