Sah, Aliansi Strategis MedcoEnergi dan Kansai Electric Power Company Terbentuk


Jakarta, OG Indonesia --
PT Medco Energi Internasional Tbk (MedcoEnergi) mengumumkan penyelesaian transaksi untuk membentuk aliansi strategis antara PT Medco Power Indonesia (Medco Power) dengan Kansai Electric Power Company (Kansai Electric).

Melalui aliansi ini, Medco Power dan Kansai Electric akan bekerja sama melalui suatu unit usaha baru yang dimiliki bersama untuk mengembangkan dan mengoperasikan pembangkit listrik berbahan bakar gas yang sudah ada dan yang baru, serta memperluas bisnis operasi dan pemeliharaan (O&M) di Indonesia. Aliansi ini menyatukan keahlian teknis global Kansai Electric dengan pengalaman Medco Power dalam mengembangkan dan mengoperasikan pembangkit listrik di Indonesia.

Hilmi Panigoro, Presiden Direktur MedcoEnergi, dalam keterangan resmi yang diterima OG Indonesia, Jumat (9/4/2021) mengatakan, “Kami bangga dengan terbentuknya aliansi strategis dengan Kansai Electric dan berharap dapat mengembangkan bisnis kelistrikan secara bersama”.

Sementara itu Eka Satria, Presiden Direktur Medco Power mengatakan, “Aliansi dengan Kansai Electric akan semakin memperkuat kapabilitas Medco Power untuk terus mengembangkan bisnis Gas IPP dan O&M di Indonesia, melalui penerapan teknologi terkini dan standar internasional terbaik”.

Didirikan pada tahun 2004, Medco Power adalah produsen listrik terkemuka di Indonesia, dengan kapasitas kontrak bruto ~3.100 MW. Medco Power fokus pada gas dan tenaga terbarukan, serta layanan O&M. 

Kansai Electric adalah salah satu perusahaan listrik Jepang terbesar yang berada di 13 negara di Asia, Eropa dan Amerika Serikat dengan total kapasitas pembangkit 33,5 GW.

Sementara J.P. Morgan bertindak sebagai sebagai penasehat keuangan tunggal Medco Power. RH

Sah, Aliansi Strategis MedcoEnergi dan Kansai Electric Power Company Terbentuk Sah, Aliansi Strategis MedcoEnergi dan Kansai Electric Power Company Terbentuk Reviewed by OG Indonesia on Jumat, April 09, 2021 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.