Batulicin Nusantara Maritim Siap Jadi Angkutan Laut Batubara Nasional


Jakarta, OG Indonesia --
Distribusi hasil pertambangan batubara di Indonesia bukan hanya menggunakan transportasi darat. Kondisi geografis negara indonesia yang terdiri dari banyaknya pulau membuat transportasi laut sebagai transportasi utama dalam pengangkutan batubara. Inilah alasan pentingnya transportasi laut untuk batubara di Indonesia diperhatikan. Perusahaan tambang yang ingin mengirimkan bahan tambang seperti batubara dapat menyewa kapal khusus untuk tambang dari perusahaan transportasi laut.

PT Batulicin Nusantara Maritim yang merupakan perusahaan yang bergerak di bidang transportasi laut untuk mengangkut batubara yang telah melantai di bursa ini pun terus melakukan transformasi infrastruktur. Direktur PT Batulicin Nusantara Maritim (BNM), Yuliana menjelaskan bahwa terdapat beberapa infrastruktur memadai yang dimiliki yaitu kapal tunda, kapal tongkang sehingga dapat mengangkut batubara dengan efektif dan efisien yang menjangkau hingga ke daerah-daerah terpencil yang sulit dijangkau dengan kapal pengangkut biasa.

“PT BNM dengan keunggulannya terafiliasi fasilitas terintegrasi, pelayanan terbaik dan tepat waktu, kompetitif, real time monitoring, serta memiliki tim yang andal sehingga PT BNM menjadi angkutan air batubara nasional. Kita dorong integrasi sistem untuk jadi poros angkutan laut  nasional," kata Yuliana dalam keterangannya yang diterima OG Indonesia, Minggu (4/7/2021).

Perusahaan dengan kode saham (BESS) di bursa ini pun memiliki lokasi yang strategis sehingga memudahkan untuk melakukan setiap kegiatan pengangkutan batubara. Selain itu PT BNM juga bersinergi dengan pelabuhan khusus batubara, serta selalu meningkatkan efektivitas usaha dengan memaksimalkan utilitas kapal. Yuliana juga mengatakan bahwa perusahaannya juga selalu menjaga hubungan baik dengan pelanggan sehingga PT BNM selalu mengedepankan tata kelola perusahaan yang baik dalam dalam seluruh sistem perusahaan.

“Kami yakin dengan induk utama PT Batulicin Enam Sembilan yang merupakan Holding Company yang memiliki banyak entitas anak perusahaan, dapat membantu seluruh aspek dalam melakukan setiap kegiatan pertambangan batubara utamanya. Kita ciptakan ekosistem yang baik di industri ini,” papar Yuliana.

Dengan infrastruktur yang ada, PT BNM yakin dengan menjadi angkutan laut batubara nasional kedepannya dapat bersinergi dengan para pelaku usaha dibidang batubara utamanya, sehingga dengan PT BNM menjadi solusi untuk melakukan pertumbuhan dan percepatan pertambangan batubara di Indonesia khususnya di Batulicin, Kalimantan Selatan.

"Salah satu wujud nyata PT BNM dalam melakukan percepatan dan pertumbuhan pertambangan batubara di Kalimantan Selatan adalah salah satunya dengan mengakuisisi salah satu perusahaan pertambangan batubara di daerah setempat. Sekarang masih tahap negosiasi, kita akan sampaikan ke masyarakat dalam waktu dekat," tutup Yuliana. R2

Batulicin Nusantara Maritim Siap Jadi Angkutan Laut Batubara Nasional Batulicin Nusantara Maritim Siap Jadi Angkutan Laut Batubara Nasional Reviewed by Ridwan Harahap on Senin, Juli 05, 2021 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.