Zakat Pegawai Pertamina Disalurkan dalam Bentuk Paket Sembako untuk Warga Medan


Medan, OG Indonesia --
Usai dibagikan paket sembako tahap I pada Juni lalu, Dompet Dhuafa Waspada bersama Baituzzakah Pertamina (Bazma) MOR I Pertamina kembali membagikan paket sembako untuk warga Kampung Lalang, Kelurahan Cinta Damai, Kamis (8/7/2021). 
Sebanyak 42 paket sembako itu dibagikan secara langsung di Masjid Al Ikhlas yang berada di Jalan Bahagia, Kelurahan Cinta Damai, Kecamatan Medan Helvetia, Kota Medan, Sumatera Utara.

Sebelum paket sembako dibagikan, Manager Program Dompet Dhuafa Waspada, Halimah Tusa'dyah, mengatakan bahwa paket sembako ini sengaja diberikan untuk warga Kampung Lalang sebagai bentuk kepedulian para pegawai PT Pertamina. 

“Untuk diketahui bersama oleh bapak dan ibu semua, sembakonya ini berasal dari zakat para pegawai PT Pertamina yang dihimpun melalui Baituzzakah Pertamina (Bazma) MOR I, dan disalurkan melalui Dompet Dhuafa Waspada,” kata Halimah Tusa’diyah. 

Dari sembako yang dibagikan itu, ia juga menaruh harap agar sembako yang diberikan dapat bermanfaat bagi para penerima di tengah situasi pandemi dan kondisi perekonomian yang sulit saat ini. “Harapannya semoga sembako yang  dibagika ini bisa bermanfaat terlebih bisa menjadikan kita tetap sehat selalu, kita sama-sama berdoa ya bapak dan ibu,” harapnya.

Mewakili BKM Masjid Al Ikhlas, Ridwan, menuturkan ucapan terima kasihnya kepada Dompet Dhuafa Waspada dan juga Bazma. Alhamdulillah terima kasih banyak untuk Dompet Dhuafa Waspada dan juga Bazma yang sudah peduli kepada kami, ini sangat membantu untuk meringankan beban kami," ucapnya.

Selain itu, Ridwan juga berharap agar di tempat tinggalnya itu bisa dilakukan program lainnya yang bisa berdayakan warga. “Semoga apa yang diberikan ini tidak putus sampai di sini, harapannya kedepan menyusul berbagai program lainnya untuk bangkitkan ekonomi," tutupnya. R3

Zakat Pegawai Pertamina Disalurkan dalam Bentuk Paket Sembako untuk Warga Medan Zakat Pegawai Pertamina Disalurkan dalam Bentuk Paket Sembako untuk Warga Medan Reviewed by Ridwan Harahap on Jumat, Juli 09, 2021 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.