Buka IPA Convex 2021, Menteri ESDM Sebut Industri Migas Punya Peran Strategis di Masa Krisis


Jakarta, OG Indonesia --
Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif pada pagi hari ini, Rabu (1/9/2021) secara resmi membuka acara IPA Convex ke-45 tahun 2021. Konvensi dan pameran tahunan untuk insan migas Tanah Air ini, kali ini akan berlangsung secara daring dari tanggal 1 hingga 3 September 2021.

Menteri ESDM dalam sambutannya menegaskan, sebagai negara berkembang Indonesia masih membutuhkan pasokan energi yang sangat besar. Terutama dari minyak dan gas bumi yang masih mendominasi di Indonesia, selain batu bara dan energi terbarukan. 

"Selain sebagai sumber energi, industri hulu migas juga sebagai penggerak perekonomian nasional. Keberadaan industri migas di beberapa tempat mendorong munculnya aktivitas-aktivitas perekonomian di daerah tersebut," ucap Menteri ESDM.

Sementara terkait proses transisi energi menuju energi bersih dan terbarukan, Arifin mengatakan diperlukan proses peralihan yang terukur. "Dan dalam masa krisis ini peran migas masih sangat strategis," ujarnya.

Pemerintah sendiri saat ini masih menyusun grand strategy energi nasional dengan dua agenda penting adalah peningkatan energi migas dan penurunan emisi karbon. Arifin mengingatkan, kedua hal tersebut harus dapat berjalan bersama dengan saling bersinergi. RH


Buka IPA Convex 2021, Menteri ESDM Sebut Industri Migas Punya Peran Strategis di Masa Krisis Buka IPA Convex 2021, Menteri ESDM Sebut Industri Migas Punya Peran Strategis di Masa Krisis Reviewed by OG Indonesia on Rabu, September 01, 2021 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.