Elnusa Hibahkan Head Truck untuk 4 Instansi Pendidikan


Jakarta, OG Indonesia --
PT Elnusa Tbk (Elnusa) melalui anak usahanya PT Elnusa Petrofin (EPN) menggelar program CSR ‘Hibah Head Truck Mobil Tangki’ kepada empat Instansi Pendidikan di Indonesia yang akan dilakukan secara bertahap dalam waktu satu bulan ini. Salah satu Institusi Pendidikan di Indonesia, Universitas Negeri Jakarata (UNJ) mendapatkan kesempatan pertama dalam penyerahan Hibah Head Truck tersebut.

Seremoni kegiatan CSR ini digelar dengan hybrid melalui offline di Ballroom Training Center UNJ dan juga online. Penyerahan Head Truck dilakukan secara simbolis melalui penandatanganan dokumen serah terima oleh Direktur Utama Elnusa Petrofin, Haris Syahrudin, didampingi Direktur SDM & Umum merangkap Keuangan Elnusa, Tenny Elfrida dan diterima langsung oleh Wakil Rektor IV Bidang Perencanaan dan Kerjasama, Totok Bintoro yang mewakili Rektor UNJ didampingi oleh Dekan Fakultas Teknik UNJ, Uswatun Hasanah.

Totok Bintoro dalam sambutannya mengucapkan rasa terima kasih atas perhatian dan juga kepeduliannya dalam bidang pendidikan kepada Elnusa Group yang telah memberikan bantuan berupa Head Truck untuk UNJ. “Tentunya Head Truck ini akan menjadi asset yang sangat berharga bagi kami dalam menunjang perkembangan pendidikan bagi para Mahasiswa khususnya di Fakultas Teknik UNJ," ucapnya.

Tenny Elfrida dalam kesempatan yang sama mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian dari HUT ke 52 Tahun Elnusa, dan ini merupakan bentuk implementasi dan wujud nyata komitmen Elnusa dalam kegiatan CSR pada bidang pendidikan yang mengacu pada ISO 26000: Social Responsibility serta Sustainable Development Goals (SDGs) Tujuan 4 yaitu Pendidikan Berkualitas. 

"Saat ini kami terus berupaya menggulirkan program CSR di bidang pendidikan untuk memberikan manfaat bukan hanya dari Elnusa dan Elnusa Petrofin saja namun juga kolaborasi dengan anak usaha Elnusa lainnya dan diharapkan mampu memberikan Multiplier effect untuk Pendidikan di Indonesia," ujarnya.

Sementara itu, Haris Syahrudin menyampaikan kegiatan CSR Hibah Head Truck kepada 4 Institusi pendidikan ini merupakan wujud implementasi dari salah satu pilar CSR Elnusa Petrofin yaitu ‘Petrofin Pintar’ yang berfokus kepada dunia pendidikan. 'Kami berharap bantuan yang kami berikan ini dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin sebagai sarana praktikum mahasiswa UNJ," kata Haris.

Sebagai Perusahaan Jasa Energi Terkemuka yang Memberikan Solusi Total, Elnusa memiliki Program CSR ini terbagi ke dalam 4 pilar yakni: Pendidikan, Kesehatan, Lingkungan, dan Pemberdayaan Masyarakat. Saat ini Elnusa tengah menggelar program CSR Elnusa Leader Sharing & Action (ELSA) sebagai salah satu program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan di bidang pendidikan dengan berbagi pengetahuan dan pengalaman kepada para Mahasiswa di Perguruan Tinggi yang juga merupakan salah satu kegiatan CSR dalam rangkaian HUT ke 52 Elnusa. R3

Elnusa Hibahkan Head Truck untuk 4 Instansi Pendidikan Elnusa Hibahkan Head Truck untuk 4 Instansi Pendidikan Reviewed by OG Indonesia on Sabtu, September 04, 2021 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.