Indeks Kepuasan Pelanggan PLN Batam Lampaui Target


Batam, OG Indonesia --
Inovasi dan program yang berfokus pada kepentingan pelanggan telah membuahkan hasil yang manis bagi PLN Batam. Berdasarkan Laporan Evaluasi Kinerja PT PLN Batam per tahun 2020, nilai indeks yang sebelumnya ditargetkan sebesar 92,50 justru meningkat tajam menjadi 99,49.

Nilai tersebut membuktikan bahwa semua pelanggan yang ada di Batam dan sekitarnya telah memperoleh banyak manfaat dari pengembangan ide yang telah dilakukan oleh PLN Batam ke semua program pelayanan yang disediakan.

Direktur Utama PLN Batam, Nyoman S. Astawa mengungkapkan dirinya tidak menyangka bahwa inovasi yang dibuat demi menjaga masyarakat Batam dan sekitarnya terhindar dari penyebaran covid-19 sekaligus meringankan beban waktu dan biaya tersebut diterima dengan sangat baik oleh masyarakat.

“Hampir mencapai 100% dan itu sungguh diluar perkiraan kami. Nilai indeks tersebut telah membuat semua karyawan dan direksi di PLN Batam percaya bahwa tujuan yang fokus pada kepentingan pelanggan dan kemauan kuat untuk pengembangan inovasi terutama di bidang teknologi dan digital akan membawa nama PLN Batam terus harum di mata masyarakat,” ujarnya pada Senin (13/9/2021).

Menurutnya, fakta diperolehnya indeks yang melampaui target tersebut telah menjadi motivasi bagi seluruh karyawan dan direksi di PLN Batam untuk terus berinovasi dalam pelayanan dan memberikan pelayanan yang terbaik.

"Tingginya indeks tersebut telah membuat tingkat kesehatan Perusahaan pada tahun 2020 digolongkan dalam  kondisi “SEHAT” dengan nilai kategori yaitu “AAA” dan nilai sebesar 105.02," ungkap Nyoman.

Dia juga menyebutkan bahwa bukti kepuasan pelanggan yang telah maksimal tersebut dapat dilihat dengan  jumlah pelanggan PLN Batam pada tahun 2020 yang terus meningkat dan telah menaikkan nilai pemasukan pendapatan.

“Walaupun jumlah pelanggan dan pendapatan tersebut meningkat tidak terlalu signifikan dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Namun dikarenakan situasi tersebut terjadi disaat pandemi, maka hasil evaluasi tersebut membuat kami bangga atas apa yang telah kami upayakan demi pelanggan,” ucap Nyoman.

Dirinya berharap dengan keberhasilan yang telah dicapai oleh PLN Batam pada tahun 2020 tersebut dapat menjadi semangat bagi seluruh karyawan dan direksi untuk terus bekerja melayani pelanggan di tengah situasi pandemi sampai di tahun 2021 ini dan kedepannya nilai indeks kepuasan konsumen PLN Batam tetap pada posisi tersebut atau bahkan naik hingga nilai 100.

"PLN Batam akan terus berani berkarya dan berinovasi dengan teknologi  digital agar manfaat PLN sebagai perusahaan jasa listrik Indonesia dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat Indonesia terutama Batam," tutup Nyoman. R2

Indeks Kepuasan Pelanggan PLN Batam Lampaui Target Indeks Kepuasan Pelanggan PLN Batam Lampaui Target Reviewed by OG Indonesia on Selasa, September 14, 2021 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.