Pemenang Lelang Penawaran Langsung WK Migas Tahap I Tahun 2021 Diumumkan


Jakarta, OG Indonesia --
Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi, Tutuka Ariadji, hari ini, Jumat (3/9/2021), mengumumkan Pemenang Lelang Penawaran Langsung Wilayah Kerja Minyak dan Gas Bumi (WK Migas) Tahap I Tahun 2021 dalam acara IPA Convention & Exhibition ke-45 di Jakarta. Tutuka mengatakan, jumlah WK Migas yang ditawarkan dalam Lelang Penawaran Langsung ini berjumlah 4 WK, yaitu South CPP,  Sumbagsel, Rangkas dan Liman.

Berdasarkan hasil penilaian atas Dokumen Partisipasi dari peserta lelang, selanjutnya telah ditetapkan dalam Keputusan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, nama-nama perusahaan Pemenang Lelang Penawaran Langsung Wilayah Kerja Migas Konvensional Tahap I Tahun 2021, adalah sebagai berikut:

Pemenang Lelang Penawaran Langsung WK Migas Tahap I Tahun 2021

1. South CPP: PT ENERGI MEGA PERSADA Tbk

2. Sumbagsel: Tidak ada

3. Rangkas: Tidak ada

4. Liman: Husky Energy International Corporation

"Jumlah total investasi komitmen pasti dari 2 WK tersebut adalah sebesar US$ 20.300.000 dan bonus tanda tangan sebesar US$ 700.000," jelas Agus Pribadi, Kepala Biro Komunikasi, Layanan Informasi Publik, dan Kerja Sama dalam keterangannya.

Untuk 2 WK yang tidak ada pemenangnya, yaitu Sumbagsel dan Rangkas, akan berstatus menjadi WK Available. WK Available ini dapat dievaluasi untuk ditawarkan kembali pada kesempatan lelang berikutnya maupun terbuka untuk diusulkan sebagai wilayah studi bersama.

Selain pengumuman WK tersebut di atas, saat ini juga masih berjalan Lelang Reguler WK Migas Tahap I 2021 yang terdiri dari 2 WK, yaitu Merangin III dan North Kangean. Jadwal akses Dokumen Lelang masih dibuka sampai dengan tanggal 12 Oktober 2021, sedangkan pemasukan Dokumen Partisipasi pada tanggal 12 s.d 14 Oktober 2021. R1


Pemenang Lelang Penawaran Langsung WK Migas Tahap I Tahun 2021 Diumumkan Pemenang Lelang Penawaran Langsung WK Migas Tahap I Tahun 2021 Diumumkan Reviewed by OG Indonesia on Jumat, September 03, 2021 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.