Transformasi Digital Penting untuk Perkuat Ekosistem Digital


Jakarta, OG Indonesia --
Terkait transformasi digital menuju Indonesia 100 tahun, pemerintah perlu melakukan 
percepatan pembangunan infrastruktur. Hadirnya infrastruktur digital dapat menjadi salah satu upaya dalam memperkuat sistem pertahanan nasional. 

"Perlu adanya peran dari para pemangku kebijakan dan industri telekomunikasi dalam mengedukasi masyarakat terkait transformasi digital," ujar Kadiv Partnership & Dosen STIKOM Danang S. Buana di Jakarta, Senin (27/9/2021).

Dalam rangka mendukung transformasi digital untuk memperkuat ekosistem digital dalam negeri dan edukasi literasi digital masyarakat Indonesia, STIKOM Interstudi menyatakan dukungannya terhadap HUT ke-4 Sobat Cyber Indonesia yang jatuh pada 28 September 2021 yang dilakukan dengan konsep set virtual studio pada malam puncak yang dilaksanakan pada 1 Oktober 2021 nanti.

"STIKOM Interstudi sebagai kampus teknologi mendukung penuh kegiatan ini dan terus mendorong perkembangan digital di Indonesia agar lebih maju," ucap mantan Anggota Komisi Penyiaran Indonesia ini.

Ia berharap dengan mengangkat tema "All For Digital, Digital For All" ini, kegiatan HUT Ke 4 SCI terjadi berkolaborasi dan berselebrasi bersama pemerintah dan stakeholder terkait dalam memgembangkan ekosistem digital dan terus membuat inklusif ruang digital Indonesia.

Malam puncak rangkaian semarak HUT 4th Sobat Cyber Indonesia dengan format Set Virtual Studio akan dilaksanakan pada 1 Oktober 2021, serta menggelar Talkshow mengangkat tema "Peran Transformasi Digital Menuju Indonesia 100 Tahun"

“HUT Ke-4 SCI ini bertemakan All For Digital, Digital For All. Semua untuk digital, digital untuk semua. Dengan rangkaian acara ini kami juga akan mengadakan Talkshow terkait peran transformasi digital untuk indonesia 100 tahun yang dihadiri oleh Anggota DPR RI, Pemerintah dan Industri Telekomunikasi”, Ujar Founder Sobat Cyber Indonesia Al Akbar Rahmadillah.

Akbar mengatakan dalam rangka HUT ke-4 SCI, pihaknya akan mengundang para industry telekomunikasi,  pegiat telkomunikasi, pegiat literasi digital, komunitas cyber security, organisasi kepemudaan, akademisi, media dan mahasiswa/i.  “Sobat Cyber Indonesia terus melakukan lompatan-lompatan besar dalam ruang digital dan juga mendukung dalam transformasi digital menuju 100 tahun Indonesia.” pungkasnya. R3

Transformasi Digital Penting untuk Perkuat Ekosistem Digital Transformasi Digital Penting untuk Perkuat Ekosistem Digital Reviewed by OG Indonesia on Rabu, September 29, 2021 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.