Kebakaran Tangki 36 T-102 Berhasil Dipadamkan, FSPPB: Kita Ambil Hikmahnya

Arie Gumilar, Presiden FSPPB (kedua dari kiri)
saat berkunjung ke Ponpes Yayasan Al Fatah
Jayanihim, Cilacap, Minggu (14/11/2021).

Cilacap, OG Indonesia --
Pihak Pertamina telah berhasil memadamkan kebakaran yang  tangkii 36 T-102 di area RU IV Kilang Cilacap. Pekerja Pertamina yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu (FSPPB) menyampaikan rasa syukurnya atas keberhasilan pemadaman kebakaran tersebut.

"Alhamdulillah, atas berkat rahmat Allah SWT, hari ini 14 November 2021 kondisi kebakaran tangki 36 T-102 di RU IV Cilacap telah berhasil dikendalikan," kata Arie Gumilar, Presiden FSPPB dalam keterangannya saat bersilaturahim ke Ponpes Yayasan Al Fatah Jayanihim, Cilacap, Jawa Tengah, Minggu (14/11/2021).

Arie dan jajaran pengurus FSPPB memberikan salam penghormatan dan apresiasi setinggi-tingginya atas kesigapan tim manajemen dan pekerja RU IV Cilacap yang telah membuktikan kekompakan dan soliditasnya dalam penanggulangan kebakaran dalam kurun waktu 12 jam tanpa harus melakukan stop operasi.

"Termasuk kesigapan dalam penanganan warga sekitar. Operasional kilang tetap berjalan normal sehingga bisa kita pastikan dan yakinkan pasokan BBM nasional tidak terganggu," ucap Arie.

FSPPB juga menyampaikan apresiasi atas dukungan dari segenap elemen masyarakat, Pemerintah Daerah, TNI dan POLRI, dan para pihak yang terlibat baik langsung maupun tidak langsung dalam proses penanganan insiden kebakaran Tanki 36 T-102 di RU IV Cilacap ini. 

"FSPPB mengajak semua pekerja Pertamina untuk sama-sama mengambil hikmahnya, tetap bekerja dengan dedikasi terbaik, solid dan profesional serta berikhtiar, dengan memohon doa kepada seluruh elemen masyarakat termasuk kepada anak-anak yatim piatu di pondok-pondok Pesantren," tuturnya. 

Dalam rangkaian silaturahim FSPPB dan SPP-PWK ke Ponpes Yayasan Al Fatah Jayanihim, Cilacap, dilakukan penyerahan secara simbolis santunan kepada perwakilan anak-anak yatim piatu di Masjid Al Fatah Jayanihim serta doa bersama yang dipimpin oleh Ustad Anas. RH


Kebakaran Tangki 36 T-102 Berhasil Dipadamkan, FSPPB: Kita Ambil Hikmahnya Kebakaran Tangki 36 T-102 Berhasil Dipadamkan, FSPPB: Kita Ambil Hikmahnya Reviewed by Ridwan Harahap on Senin, November 15, 2021 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.