PDC Latih Kesigapan Pekerja Jadi First Aider di Lapangan


Jakarta, OG Indonesia --
PT Patra Drilling Contractor (PDC) melakukan pelatihan first aid bagi karyawan yang berada di kantor pusat dan lokasi proyek, pada Senin (29/11/2021). Kegiatan yang diikuti oleh 50 peserta ini akan berlangsung selama lima hari di kantor pusat PDC, Jakarta.

Pelatihan berlangsung secara tatap muka dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat dengan tes GeNose, perilaku menjaga jarak serta penggunaan APD. Materi yang diberikan berupa pre test, teori dan praktek first aid serta post test oleh dr. Habib serta arahan dari Manajemen PDC.

Teddyanus Rozarius, Direktur Utama Pertamina PDC berharap, rangkaian pelatihan first aid dapat meningkatkan kemampuan serta kesigapan first aider di lapangan. "Kesiapan pekerja menjadi first aider sangat penting sebagai antisipasi jika harus menolong seseorang di mana saja," ucapnya.

Teddy juga mengingatkan agar para peserta dapat mentransfer ilmu yang diperolehnya kepada rekan sejawatnya di tempat tugasnya masing-masing. "Jadilah agen perubahan di tempat kerja dengan berbagi ilmu sebagai first aider," pesannya.

Manager QHSSE Pertamina PDC Usep Sutisna mengungkapkan, dalam pelatihan ini peserta dibekali ilmu tentang penanganan kondisi kecelakaan, seperti pendarahan, patah tulang, hipotermia, keracunan gas dan cara mengatasi kondisi tersebut. Selain teori, peserta juga mendapat praktik secara langsung.

"Dengan pertolongan pertama yang dilakukan secara benar, tingkat keparahannya bisa diminimalisir dan tingkat pemulihannya juga lebih cepat," ucap Usep. RH

PDC Latih Kesigapan Pekerja Jadi First Aider di Lapangan PDC Latih Kesigapan Pekerja Jadi First Aider di Lapangan Reviewed by Ridwan Harahap on Senin, November 29, 2021 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.