Pertamina Eco Run 2021 Kembali Digelar Secara Virtual


Jakarta, OG Indonesia --
Kompetisi lari tahunan Pertamina Eco Run 2021 kembali akan digelar di penghujung tahun ini.  Seperti tahun sebelumnya, gelaran tahunan ini akan dihelat secara virtual.

Pendaftaran Pertamina Eco Run resmi dibuka mulai 15 November hingga 26 November 2021. Calon peserta bisa mendaftar melalui aplikasi Pertamina Eco Run. Seluruh proses pendaftaran tidak dipungut biaya alias gratis. 

Vice President Corporate Communication PT Pertamina (Persero), Fajriyah Usman mengatakan seluruh proses Pertamina Eco Run dilaksanakan secara virtual, mulai pendaftaran, pelaksanaan hingga pemberian hadiah dan doorprize. Semuanya dilaksanakan secara digital dan bisa disaksikan melalui akun resmi perusahaan. 

“Sesuai anjuran pemerintah untuk membatasi kegiatan berkumpul, Pertamina akan mematuhi dengan melakukan kegiatan yang sebisa mungkin dilakukan secara virtual,”  ujar Fajriyah.

Pertamina Eco Run merupakan cara Pertamina mengajak masyarakat untuk tetap sehat dan menjaga imunitas serta sekaligus mengkampanyekan peduli sesama, dan mengajak seluruh pesertanya serta masyarakat untuk tetap peduli lingkungan.  Itulah mengapa tema Eco run tahun ini adalah Run For The Earth karena setiap kilometer peserta berlari, akan di konversikan menjadi program CSR Pertamina yang fokus untuk membantu mengurangi emisi, mengurangi jejak karbon dan menjaga keberlanjutan bumi.

“Dengan menukarkan 640 point  pembelian BBM yang lebih berkualitas dan lebih ramah lingkungan seperti Pertamax series dan Pertamina Dex  melalui aplikasi MyPertamina, dapat langsung ditukarkan menjadi tiket Eco run,” Jelas Fajriyah. 

Fajriyah menambahkan, Pertamina Eco Run akan dilaksanakan mulai 27 November 2021. Melalui virtual, peserta dapat memilih periode yang diinginkan. Pada periode multiple run, peserta dapat berlari dalam kurun waktu 13 hari sejak tanggal 27 November 2021 hingga tanggal 09 Desember 2021 di lokasi masing-masing dan mengumpulkan jarak tempuh lari sejauh 10 KM.  

Sedangkan pada sesi real-time run, peserta akan berlari sepanjang 5 KM secara serentak di lokasi masing-masing pada waktu yang bersamaan yakni tanggal 12 Desember 2021, dimulai pukul 06.00 WIB.

Selanjutnya, peserta dapat mengunggah hasilnya yang akan diakumulasikan secara otomatis yang dapat dilihat pada leaderboard di www.pertaminaecorun.com.

Fajriyah  menjelaskan, tidak banyak yang berbeda mekanisme berlari dalam Pertamina Eco Run 2021 dengan tahun sebelumnya.  Peserta  hanya dengan download Aplikasi Pertamina Eco Run.  Bagi mereka yang sudah terdaftar di Aplikasi Pertamina Eco Run maka akan ada pemberitahuan untuk saatnya mulai berlari. 

“Aplikasi Pertamina Eco Run akan secara otomatis mencatat hasil berlari selama periode berlangsung,  Jarak lari  akan tercatat di Aplikasi Pertamina Eco Run dan  hasilnya  akan terakumulasi pada Leaderboard Challenge secara otomatis,” kata Fajriyah. 

Fajriyah menekankan semua orang dari berbagai kalangan yang sudah berusia 15 tahun ke atas bisa mendaftar sebagai peserta  termasuk warga negara asing yang tinggal di Indonesia dapat ikut serta dalam event ini. 

Untuk informasi lebih jelas, silahkan mengunjungi www.pertaminaecorun.com, media sosial : Instagram @pertamina, twitter & facebook : Pertamina, E-mail : info@pertaminaecorun.com atau nomor Admin : 0812 2195 9037. RH

Pertamina Eco Run 2021 Kembali Digelar Secara Virtual  Pertamina Eco Run 2021 Kembali Digelar Secara Virtual Reviewed by Ridwan Harahap on Senin, November 15, 2021 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.