Pertamina PDC Optimistis Penuhi Target 2021


Jakarta, OG Indonesia --
 
PT Patra Drilling Contractor (Pertamina PDC), salah satu unit usaha PT Pertamina (Persero) di bawah Sub Holding Upstream (SHU) menunjukkan kinerja memuaskan. Tercatat hingga triwulan III 2021, capaian revenue Pertamina PDC telah melebihi target yang dibebankan pada tahun 2021.

Alhamdulillah, berdasarkan catatan performance hingga bulan September 2021 menunjukkan bahwa RKAP PDC Tahun 2021 membuat kami optimis akan tercapai dan Insha Allah bahkan terlampaui. Kami dan para perwira di lapangan masih berjuang sekuat tenaga agar terlampauinya target RKAP tersebut bukanlah sekedar angan-angan," kata Direktur Utama PDC, Teddyanus Rozarius, Senin (22/11/2021).

Kendati dalam dua tahun terakhir adalah masa yang sulit karena dunia dilanda pandemi COVID-19, Teddy mengungkapkan bahwa perusahaan yang dipimpinnya masih dapat selamat dan bahkan bertumbuh. "Dengan ikhtiar dan doa serta kesungguhan semua perwira PDC, manajemen optimis catatan akhir tahun buku 2021 nanti akan membukukan bukan hanya mencapai angka-angka target, melainkan melampaui angka yang signifikan dari target yang telah ditetapkan,” terangnya.

Teddy juga mengungkapkan capai positif Pertamina PDC terkait aspek HSSE. Hingga 30 September 2021 telah tercatat Safe Man Hours sebesar 15.603.680 sejak LTI terakhir 18 Mei 2018, dengan angka TRIR adalah 0 dan fatality 0. "Kami tidak ingin jemawa atas capaian tersebut dan bahkan kami terus berupaya agar performance yang sudah baik itu terus terjaga hingga akhir tahun," ucapnya.

Menurut Teddy, beberapa capaian tersebut buah dari kerja sama tim yang solid, baik di lapangan maupun di kantor pusat, serta dukungan yang diberikan oleh PDSI dan PHE sebagai pemegang saham dan PT Pertamina (Persero) sebagai holding company.

Pertamina PDC memiliki visi menjadi salah satu perusahaan penyedia jasa penunjang terbaik dalam industri energi di Indonesia. Untuk mewujudkannya, Pertamina PDC selalu menjaga komitmen kepada klien-kliennya untuk memberikan layanan dan proyek secara safe, on time, on budget, dan on specification. 

Terkait prospek bisnis operasi perusahaan ke depan, Pertamina PDC menilai tahun 2022 adalah tahun yang penuh tantangan sekaligus uncertainty yang harus disikapi dengan cermat. “Kami telah mulai melakukan sejumlah diversifikasi usaha yang bertujuan untuk mulai merebut ceruk-ceruk pasar yang masih terbuka di industri penunjang energi. Keyakinan kami bukan tanpa alasan mengingat kapabilitas dan resources yang kami miliki serta berbagai experience yang sudah kami lewati menjadi bekal yang sangat potensial untuk terus dikembangkan," ujarnya.

Saat ini PDC menjalankan bisnis supporting industri migas seperti EPCI, Food Lodging & Services, Marine, Man Power & Services dan HTE. Di usianya yang masuk 40 tahun, Pertamina PDC sangat berpengalaman mendukung kegiatan operasional Pertamina serta anak perusahaannya, terutama dalam lima tahun terakhir.

“Saya optimis PDC akan mampu membangun kepercayaan serta tanggung jawab yang diberikan oleh Pemegang Saham, SHU serta Stakeholder. Komitmen PDC untuk selalu bekerja professionali sesuai kompetensi yang dimiliki dan menanamkan keyakinan kepada para customer bahwa bekerja dengan PDC adalah bekerja dengan aman, nyaman, dan OTOBOSOR,” tutup Teddy. RH


Pertamina PDC Optimistis Penuhi Target 2021 Pertamina PDC Optimistis Penuhi Target 2021 Reviewed by OG Indonesia on Senin, November 22, 2021 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.