Subholding Upstream Pertamina Tingkatkan PI di Wilayah Kerja Jabung


Jakarta, OG Indonesia --
Pertamina melalui PT Pertamina Hulu Energi (PHE)  meningkatkan Participating Interest di Wilayah Kerja Jabung dari 14,2857% menjadi sebesar 28%. Hal ini merupakan wujud dari komitmen Subholding Upstream Pertamina untuk terus berupaya melakukan pengembangan migas di Indonesia, salah satunya melalui keikutsertaan dalam pengelolaan Wilayah Kerja Jabung. 

Sebelumnya, Penandatanganan Kontrak Bagi Hasil perpanjangan dilakukan oleh Kepala SKK Migas dan Direktur Utama PT PHE Jabung, Taufik Adityawarman dengan Qian Mingyang, Presiden PetroChina di Indonesia, Direktur Utama GPI, Fabrizio Trilli, dan Acting President/Pjs Presiden Petronas, Wimbuh Nawa Nugroho di Menara Kuningan, Jakarta Selatan (12/11/2021). Dan selanjutnya Kontrak Bagi Hasil Perpanjangan telah ditandatangani Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral tanggal 22 November 2021 di Jakarta. 

“Penandatangan ini kita lakukan sebagai salah satu kepercayaan Pemerintah Republik Indonesia pada Kontraktor migas di WK Jabung yang telah berhasil mendapatkan produksi migas nasional selama 30 tahun terakhir dengan total produksi sampai dengan 2020 sejumlah 362,22 MMBOE dan melanjutkan program Pemerintah selama 20 tahun kedepan untuk mendapatkan giant discovery serta mencapai target produksi nasional hingga 1 juta BOPD pada tahun 2030” ujar Taufik Aditiyawarman selaku Direktur Utama PT Pertamina Hulu Energi Jabung. 

Ia menegaskan, PHE mendukung penuh program Pemerintah tersebut. "Kami melihat, WK Jabung merupakan back bone di daerah Jambi yang bersinergi dengan WK Corridor dan WK Rokan serta WK lainnya milik Pertamina. Nantinya Petrochina akan tetap menjadi operator dengan PI 30%. Sedangkan Pertamina sebagai salah satu partner di WK Jabung tersebut berhasil menaikkan PI dari 14,2857% menjadi sebesar 28%“, tambah Taufik. 

"Kami optimis perpanjangan kontrak ini menjadi langkah awal menuju target 60 Ribu BOEPD. Sebagai bagian dari kegiatan Partnership Pertamina dan juga merupakan hasil kerja Pengembangan Bisnis melalui sinergi lintas fungsi, selanjutnya  kami akan terus mencari peluang salah satunya dengan bekerja sama dengan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) lainnya untuk mencapai target jangka panjang produksi migas nasional sebesar 1 juta BOPD dan 12 BSCFD di tahun 2030", pungkas Taufik. RH




Subholding Upstream Pertamina Tingkatkan PI di Wilayah Kerja Jabung Subholding Upstream Pertamina Tingkatkan PI di Wilayah Kerja Jabung Reviewed by OG Indonesia on Rabu, November 24, 2021 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.