Toilet SPBU Masih Bayar, Erick Thohir Tegur Direksi Pertamina

Tangkapan layar dari akun
Instagram @erickthohir

Jakarta, OG Indonesia -- 
 Menteri BUMN Erick Thohir merasa heran karena masih ada toilet SPBU Pertamina yang memungut bayaran kepada pelanggan SPBU yang menggunakan toilet yang terdapat di SPBU.

Dalam akun Instagram resminya @erickthohir, pada Senin (22/11/2021), Menteri BUMN memposting video Instagram Reels ketika dirinya berbincang dengan seorang penjaga toilet di salah satu SPBU Pertamina yang dimiliki dan dikelola oleh pihak swasta. Hingga Selasa (23/11/2021) pagi postingan IG Reels Menteri BUMN tersebut sudah ditonton oleh sekitar 1,1 juta orang.

"Ini POM bensin swasta? Terus sama yang punya dikontrak, kalau yang mau pakai (toilet) bayar 2 ribu untuk kencing, kalau mandi 4 ribu. Untuk perawatan?" tanya Erick kepada penjaga toilet yang langsung mengiyakan perkataan Erick.

Menteri BUMN pun bertanya kembali, "Kenapa enggak gratis? Ini kan fasilitas umum?" Sang penjaga toilet hanya bisa berkata, "Saya kurang tahu pak, soalnya saya cuma kerja pak."

Mendapati kondisi pelayanan di SPBU tersebut seperti itu, dalam video yang sama Menteri BUMN langsung menyindir pemilik SPBU dari pihak swasta yang bernama Pak Agus. "Pak Agus, kenapa ke toilet saja musti bayar, kan padahal sudah bisnis bensin," ucap Erick.

Menteri BUMN juga menegur jajaran Direksi Pertamina terkait masih adanya toilet SPBU Pertamina yang menerima bayaran dari pelanggan SPBU yang memakai toilet. 

"Kepada Direksi Pertamina, saya mengharapkan fasilitas umum seperti ini harusnya gratis. Karena kan sudah dapat dari jualan bensin, udah gitu juga ada toko kelontong. Jadi masyarakat mustinya mendapat fasilitas tambahan," jelas Erick

Saya minta Direksi Pertamina harus perbaiki, dan saya minta nanti seluruh kerja sama dengan POM-POM bensin swasta yang di bawah Pertamina juga toiletnya enggak boleh bayar. Harus gratis," pungkasnya. RH

Toilet SPBU Masih Bayar, Erick Thohir Tegur Direksi Pertamina Toilet SPBU Masih Bayar, Erick Thohir Tegur Direksi Pertamina Reviewed by Ridwan Harahap on Selasa, November 23, 2021 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.