Pertamina Gas ONSA Hijaukan Langkat dan Lestarikan Lingkungan


Langkat, OG Indonesia --
Subholding Gas Pertamina, melalui  Pertamina Gas Operation North Sumatera Area (Pertagas ONSA) menanam sebanyak 156 batang pohon di bantaran Sungai Wampu, Langkat, Sumatera Utara. Teguh Wicaksono selaku Asisten Manager Quality Health Safety Environment (QHSSE), Technical & Budget Pertagas ONSA bersama Korps Marinir TNI AL Pangkalan Brandan dan Ketua Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) turun menghijaukan bantaran sungai Wampu.

Empat jenis tanaman keras yakni Trembesi, Glodok Tiang, Ketapang Kencana serta Pucuk Merah ditanam dengan harapan kelak dapat membantu mengatasi permasalahan lingkungan sepertu banjir, tanah longsor dan udara yang semakin panas akibat deforestasi atau penggundulan hutan.

Proses penghijauan tidak sekedar menanam bibit pohon lalu dibiarkan tumbuh begitu saja. Tetapi juga dilakukan perawatan dan pemantauan secara berkala untuk memastikan bahwa pohon dapat tumbuh sesuai potensinya dan mampu memberikan manfaat yang maksimal.

Manager Communication, Relations & CSR Pertagas, Elok Riani Ariza menyampaikan harapan agar seluruh pohon yang ditanam dapat tumbuh baik dan memberikan manfaat bagi masyarakat.

"Kami berharap agar 156 pohon yang kita tanam bersama-sama ini dapat tumbuh subur dan baik hingga nantinya dapat memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi masyarakat dan lingkungan," ucap Elok, Senin (20/12/2021).

Kegiatan penanaman pohon disambut antusias oleh warga sekitar Desa Stabat Lama khususnya di bantaran Sungai Wampu. Hal ini dibuktikan dengan kesediaan masyarakat turut serta berartisipasi dalam kegiatan penghijauan yang diinisiasi Pertagas ONSA ini. RH

Pertamina Gas ONSA Hijaukan Langkat dan Lestarikan Lingkungan Pertamina Gas ONSA Hijaukan Langkat dan Lestarikan Lingkungan Reviewed by OG Indonesia on Senin, Desember 20, 2021 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.