Pertamina PDC Bangun Fasilitas Produksi Sumur NGU-1X dengan Zero Accident


Blora, OG Indonesia --
Menjelang akhir tahun 2021 PT Patra Drilling Contractor (Pertamina PDC) sukses membangun fasilitas produksi dan workover pada sumur NGU-1X Alas Dara Kemuning dengan prestasi zero accident

Lapangan Pertamina EP Cepu Alas Dara Kemuning (PEPC ADK) yang berlokasi di Kabupaten Blora, Jawa Tengah ini diresmikan pengoperasiannya pada Selasa (28/12/2021) lalu. Lapangan ini memiliki luas area 23,71 Km² yang terdiri dari WK Kemuning dan WK Alas Dara. Dari WK ini diperkirakan akan menambah produksi gas sebesar 3,5 MMscfd. 

Direktur PEPC ADK Deddy Syam menyebut proyek ini sebagai proyek cabe rawit roro jonggrang, karena walaupun kecil tapi gaungnya sampai kemana-mana. Karena itu, perkembangannya terus dipantau hingga pucuk pimpinan Pertamina serta dari pihak Pemda setempat.

Direktur Operasi & Marketing Pertamina PDC, Dicky Sulaimansyah yang hadir langsung pada  saat peresmian sumur NGU-1X merasa bangga atas kinerja timnya. 

Alhamdulillah saya senang dan bangga atas kerja tim yang telah menyelesaikan project ini dengan catatan zero accident. Terima kasih untuk seluruh anggota tim atas kinerja yang baik sampai dengan saat ini bekerja mempertahankan Operation Excellence dan meningkatkan kinerja perusahaan dengan prioritas utama kinerja QHSSE dan selalu menerapkan protokol pencegahan penyebaran Covid 19,” ujar Dicky.

Ditambahkan olehnya, dalam setiap pekerjaan, manajemen Pertamina PDC selalu mengingatkan dan memastikan agar semua pekerja fit  to  work sebelum melakukan  pekerjaan. Selain itu para pekerja juga harus fokus dalam melakukan pekerjaan dan berkomitmen untuk mencegah kecelakaan, melalui kajian risiko yang efektif  dan  memastikan upaya pengendalian dilakukan sebelum dan selama pekerjaan dilaksanakan. 

"Dan yang paling utama adalah tetap berpedoman pada Golden Rules Pertamina, yaitu Patuh, Intervensi dan Peduli secara konsisten. Dan hasilnya terbukti, dalam project ini Pertamina PDC mencatatkan zero accident," pungkas Dicky. RH


Pertamina PDC Bangun Fasilitas Produksi Sumur NGU-1X dengan Zero Accident Pertamina PDC Bangun Fasilitas Produksi Sumur NGU-1X dengan Zero Accident Reviewed by Ridwan Harahap on Kamis, Desember 30, 2021 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.