Tanjung Jati B Raih Proper Emas dari KLHK


Jakarta, OG Indonesia --
Medco 
Power melalui unit usaha di bidang O&M, PT Tanjung Jati B Power Services (TJBPS), meraih penghargaan PROPER Emas untuk ketiga kalinya dari Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Penghargaan diberikan oleh Wakil Presiden, Ma’ruf Amin dan Menteri Lingkungan dan Kehutanan, Siti Nurbaya di Istana Wakil Presiden, Selasa (28/12/2021) lalu.

Sebagai unit usaha O&M Medco Power, TJBPS memberikan jasa pengoperasian dan pemeliharaan atas PLTU Tanjung Jati B Unit 1 dan 2 yang dimiliki oleh PLN, dengan total kapasitas sebesar 1.320 MW.

Eka Satria, CEO Medco Power, mengatakan “Sebagai salah satu Produsen Listrik Independen (IPP) dan penyedia jasa O&M terkemuka di Indonesia, Medco Power akan senantiasa berkomitmen dalam menerapkan perlindungan lingkungan, keselamatan dan kesehatan kerja sejalan dengan visi perusahaan dalam mengembangkan bisnis kelistrikan yang andal”.

Medco Power Indonesia didirikan tahun 2004 merupakan produsen pembangkit listrik independen yang bernaung dalam kelompok usaha Medco Energi. Bergerak di sektor IPP dan O&M, Medco Power memiliki dan mengoperasikan pembangkit listrik dengan total kapasitas (gross) lebih dari 3,1 GW di 15 lokasi di Indonesia.

Selain aset yang sudah beroperasi, Medco Power sedang mengembangkan PLTP Ijen di Jawa Timur, PLTGU Riau dengan kapasitas 275 MW dan proyek PLTS 2x25 MWp di wilayah Bali serta PLTS Sumbawa dengan kapasitas 26,8 MWp. RH

Tanjung Jati B Raih Proper Emas dari KLHK Tanjung Jati B Raih Proper Emas dari KLHK Reviewed by Ridwan Harahap on Jumat, Desember 31, 2021 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.