Gangguan Listrik Wilayah Jatiendah Bandung, 'Sikat' Elektronik Warga

Bandung, OG Indonesia-- Warga RT 05 RW 016 Desa Jatiendah Kecamatan Cilengkrang Kabupaten Bandung, Jawa Barat, dikagetkan dengan kejadian pada Sabtu (22/1/2022) malam.

Pasalnya, beberapa rumah warga mengalami suara ledakan yang berasal dari bohlam lampu di rumah mereka. Suara ledakan itu mengakibatkan putusnya sarana penerangan di rumah warga. Tak hanya itu, berbagai barang elektronik pun mendadak rusak akibat kejadian ini.

Kejadian gangguan aliran listrik di wilayah RT 05/016 Desa Jatiendah ini diakhiri dengan padamnya aliran listrik sekitar 120 menit. 

Kejadian ini juga menimpa rumah dari salah seorang Jurnalis OG Indonesia yang mengalami kerusakan pada penerangan dan juga peralatan elektronik atas kejadian ini.

"Sekitar pukul 19.00 itu mendadak lampu rumah kedap-kedip, lalu beberapa bohlam mulai putus dengan adanya ledakan, tidak lama charger HP pun meledak dan hangus," ucap Bimantara, jurnalis OG Indonesia, Sabtu (22/1/2023).


Kerugian juga dirasakan oleh Endang, Ketua RT 05/016 dan sejumlah warga lainnya. Endang mengungkapkan bahwa akibat kejadian ini pompa air dan juga amplifier miliknya mengalami kerusakan.

Disampaikan Ayub, warga RT.05/016 Desa Jatiendah, "Lampu di rumah saya 7 buah putus dan oven kena juga."


Yoto, salah satu warga juga memberikan informasi ada 17 lampu yang juga 'disikat habis' dengan adanya gangguan listrik ini.

Saat OG Indonesia mengkonfirmasi pada Andrias Trisnanto, Manajer ULP Ujung Berung dirinya belum menjawab penyebab dari gangguan listrik ini. 

Saat dikonfirmasi terkait tindakan ganti rugi atas kerusakan yang ditimbulkan dirinya menjawab akan melakukan investigasi terlebih dahulu pada Senin (24/1/2022). "Hari senin akan kami lakukan investigasi terlebih dahulu, jika memang kerusakan akibat gangguan PLN akan kami perbaiki," ucap Andrias melalui pesan singkat, Minggu (23/1/2022).

Namun hingga berita ini diterbitkan, Senin (24/1/2022) sore, warga belum melihat adanya petugas PLN yang datang untuk melakukan investigasi.

Sejumlah warga kini menunggu realisasi dari PLN sebagai upaya mengatasi permasalahan yang ada, terutama solusi terhadap kerugian yang dialami warga akibat gangguan listrik ini. (MB)
Gangguan Listrik Wilayah Jatiendah Bandung, 'Sikat' Elektronik Warga Gangguan Listrik Wilayah Jatiendah Bandung, 'Sikat' Elektronik Warga Reviewed by OG Indonesia on Senin, Januari 24, 2022 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.