Sky Energy Indonesia Ekspansi Pabrik Sel Surya Kedua di Cisalak


Jakarta, OG Indonesia --
PT Sky Energy Indonesia Tbk berkomitmen mendukung target bauran Energi Baru Terbarukan (EBT) yang dicanangkan pemerintah sebesar 23 persen pada 2025 melalui ekspansi pabrik sel surya kedua di Cisalak, Depok, Jawa Barat dengan tambahan kapasitas 100 MW. 

Christoper Liawan, CEO Sky Energy, mengatakan tidak berhenti di solar panel teringan saja, Sky Energy akan terus mengembangkan produk inovatif, solusi efektif lainnya sehingga masyarakat indonesia tidak perlu ragu dalam menggunakan solar panel.

“Rencana ke depan adalah mendukung KTT G20 untuk PLTS atap hotel dan gedung pemerintahan di Bali. Serta pembangunan manufaktur panel surya berkapasitas 100 MW untuk local market Bali dengan brand Bali Sky Energy,” kata Christoper pada webinar Solusi Kebersamaan Energy and Mining Editor Society (SUKSE2S) dengan tema: "PLTS Atap untuk Industri, Siapa yang Untung?" yang digelar Rabu (23/3/2022).  

Selain Christoper, hadir sebagai pembicara dalam webinar Munief Budiman, Executive Vice President Pelayanan Pelanggan Retail PLN; Danif Danusaputra, Direktur Utama PT Pertamina New Renewable Energy; Linus Andor Maulana, Ketua Asosiasi Pabrikan Modul Surya Indonesia (APAMSI) dan Karyanto Wibowo, Direktur Sustainable Development Danone Indonesia.

Menurut Christoper, PLTS merupakan salah satu jenis pembangkit EBT dengan potensi terbesar yaitu 207,8 GW. Namun masih ada kendala dalam pengembangan PLTS, khususnya PLTS atap.  

Berdasarkan hasil kajian, 92 persen masyarakat masih memiliki keraguan untuk menggunakan PLTS atap. Kurang pemahaman terhadap teknologi PLTS atap, masih menganggap harganya mahal, dan belum mendapatkan jawaban yang tepat terkait produk dan manfaat penghematan listrik dari PLTS atap. 

“Selain itu infrastruktur bangunan di Indonesia masih belum mampu mendukung penggunaan solar panel atap konvensional yang terlalu berat,” kata dia. RH

Sky Energy Indonesia Ekspansi Pabrik Sel Surya Kedua di Cisalak Sky Energy Indonesia Ekspansi Pabrik Sel Surya Kedua di Cisalak Reviewed by Ridwan Harahap on Kamis, Maret 24, 2022 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.