EMP Bentu Limited akan Tingkatkan Pasokan Gas ke PLN hingga 40 MMSCFD

Foto: emp.id

Jakarta, OG Indonesia --
PT Energi Mega Persada Tbk (EMP) pada hari ini, Selasa (28/6/2022) menyampaikan bahwa anak usahanya, EMP Bentu Limited, berencana untuk meningkatkan produksi gasnya ke PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) (PLN).

Saat ini EMP Bentu memasok sekitar 30 juta kaki kubik gas per hari (MMSCFD) ke PLN Pekanbaru. Sesuai dengan Perjanjian Jual Beli Gas dengan PLN, EMP Bentu diminta untuk dapat memproduksikan gas sampai dengan 40 MMSCFD ke PLN. EMP Bentu merupakan pemegang 100% participating interest dan Operator di Wilayah Kerja Bentu di Riau.

Dikatakan oleh Syailendra Bakrie, Direktur Utama EMP, pasokan gas dari Blok Bentu yang dijual ke PLN dialirkan melalui pipa gas yang dimiliki oleh PT Medco Ratch Power Riau (MRPR) di Pekanbaru.

"Selain penjualan gas ke PLN, EMP Bentu juga menjual produksi gasnya ke anak usaha PT Pertamina (Persero) dan PT Riau Andalan Pulp & Paper. Kami berharap kenaikan produksi gas dari blok KKS Bentu tersebut dapat berdampak positif terhadap kinerja keuangan perusahaan di masa mendatang," ujar Syailendra. 

Sementara itu Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagut Rikky Rahmat Firdaus mengatakan bahwa pihaknya akan terus mendorong para KKKS untuk meningkatkan produksi migas dengan melakukan pengeboran sumur-sumur pengembangan maupun eksplorasi di wilayah kerja masing-masing. 

"Kami mengapresiasi peningkatan produksi gas dari blok KKS Bentu yang diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar di Riau," kata Rikky.

Pihak EMP sendiri mengungkapkan akan terus meningkatkan produksi migasnya. Diejlaskan oleh Direktur Keuangan EMP Edoardus Ardianto, pada tahun lalu EMP Bentu telah menyelesaikan pengeboran 2 sumur pengembangan dan 1 sumur eksplorasi. Lalu pada tahun ini juga telah diselesaikan pengeboran 1 sumur pengembangan dan 1 sumur eksplorasi, 

"Dua sumur eksplorasi juga akan diselesaikan pada tahun ini. Kami berharap hasil positif dari kegiatan pemboran ini dapat menambah produksi gas dari blok KKS Bentu dalam waktu dekat," ucapnya. RH


EMP Bentu Limited akan Tingkatkan Pasokan Gas ke PLN hingga 40 MMSCFD EMP Bentu Limited akan Tingkatkan Pasokan Gas ke PLN hingga 40 MMSCFD Reviewed by Ridwan Harahap on Selasa, Juni 28, 2022 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.