Hadir di Marpolex 2022, PDC Pamerkan Jasa Penanggulangan Tumpahan Minyak di Laut


Makassar, OG Indonesia --
PT Patra Drilling Contractor (PDC) yang salah satu unit bisnisnya bergerak di bidang Marine Services ikut ambil bagian dalam kegiatan Marine Pollution Exercise (Marpolex) 2022 yang digelar 22 – 28 Mei 2022 lalu di Makassar, suatu kawasan yang berkaitan langsung dengan pelayaran internasional. 

Acara ini diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Perhubungan Laut yang diwakili Direktorat Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP) bersama dua negara tetangga Filipina dan Jepang.

Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi dalam sambutannya saat membuka kegiatan ini via online menyampaikan bahwa sebagai bagian dari kegiatan ini,  Indonesia memiliki peran untuk melindungi ekosistem laut yang ada. 

“Ini komitmen Negara Indonesia yang menunjukkan keseriusannya melaksanakan peran dan tugas-tugas, dalam menjaga ekosistem laut,” kata Budi Karya Sumadi.

Sementara itu Gubernur Sulsel, A. Sudirman Sulaiman saat menggelar Press Conference, di rumah jabatan mengatakan, program ini telah berjalan sejak 1980-an. 

"Hari ini sudah memasuki ke-22 tahun yang digelar di Kota Makassar. Terpenting, Sulsel itu dengan bentangan garis pantai 2000 Km dan perbatasan laut yang sangat luas. Jadi peran Indonesia sangat penting dalam kegiatan ini,” terangnya. 

Guna memeriahkan acara, selain ikut dalam pelatihan tersebut, PDC juga berpartisipasi membuka booth pameran kinerja marine services. Booth PDC mendapat perhatian cukup baik terbukti dari animo pengunjung yang hadir termasuk para partisipan yang berasal dari Filipina dan Jepang dengan mendiskusikan banyak hal terkait jasa layanan marine services yang dimiliki PDC. 

Pada event ini, PDC turut menampilkan jasa penanggulangan tumpahan minyak di laut. Mulai dari SDM andal dan berpengalaman, hingga peralatan yang memadai sebagai pendukung kerja penanggulan tumpahan minyak seperti offshore oil boom, oil skimmer, oil storage, oil dispersant dan oil absorbent.  Termasuk drone surveillance method, PLB/PSARSS dan personnel training PDC yang memberikan layanan dalam menunjang kegiatan industri migas. RH

Hadir di Marpolex 2022, PDC Pamerkan Jasa Penanggulangan Tumpahan Minyak di Laut Hadir di Marpolex 2022, PDC Pamerkan Jasa Penanggulangan Tumpahan Minyak di Laut Reviewed by Ridwan Harahap on Selasa, Juni 21, 2022 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.