Krakatau Pipe Industries Pasok 35 Kilometer Pipa untuk Proyek Pipa Gas Senipah-Balikpapan


Jakarta, OG Indonesia --
PT Krakatau Pipe Industries, anak usaha dari PT Krakatau Steel (Persero) Tbk yang bergerak di bidang manufaktur pipa baja dan jasa aplikasi pelapisan anti korosi, menyuplai 35 kilometer pipa gas untuk Proyek Pembangunan Pipa Gas Senipah-Balikpapan. 
Seremoni kerja sama ini dilakukan Jumat, 10 Juni 2022 lalu.  

Direktur Utama Krakatau Pipe Utomo Nugroho mengatakan, pipa baja yang digunakan adalah pipa dengan aplikasi pelapisan three layer polyethelene (3LPE) serta Concrete Weight Coating yang pengirimannya ditargetkan selesai September 2022. 

“Kami meyakini, keseluruhan pipa baja tersebut dapat diselesaikan tepat waktu dengan tetap memperhatikan kualitas produk. Krakatau Pipe memiliki fasilitas produksi dan pelapisan pipa baja yang lengkap dan terintegrasi sehingga kami dapat memenuhi target penyelesaian Proyek Pembangunan Pipa Gas Senipah-Balikpapan,” ujar Utomo dalam keterangan resminya.  

Diterangkan olehnya, Krakatau Pipe sebagai produsen pipa baja nasional terus berinovasi agar dapat meraih proyek-proyek infrastruktur nasional yang membutuhkan pipa baja berkualitas dengan dukungan Krakatau Steel sebagai induk usahanya. 

Sementara itu, Vice President Technical Management Pertagas Gatot Budhi Prakoso menyampaikan bahwa proyek pembangunan jalur pipa gas Senipah-Balikpapan merupakan salah satu proyek strategis nasional RDMP kilang RU V Balikpapan. Menurutnya, kerja sama ini selain bentuk Sinergi antar BUMN juga mendorong pemakaian produk dalam negeri di mana TKDN pipa baja lokal sudah mencapai 60 persen. 

Sebagai informasi, PT Krakatau Pipe Industries memiliki spesialisasi dalam pembuatan pipa baja dan aplikasi pelapisan anti korosi sejak tahun 1972.PT Krakatau Pipe Industries sendiri berlokasi di Kawasan Industri Krakatau Cilegon, Banten, atau terletak 100 km barat Jakarta dan di sebelah pelabuhan Cigading yang dimiliki dan dioperasikan oleh Krakatau Steel Group. 

Selama 50 tahun memproduksi pipa, PT Krakatau Pipe Industries dengan sertifikasi API 5L telah mengumpulkan pengalaman luas dari proyek-proyek domestik dan internasional. R1


Krakatau Pipe Industries Pasok 35 Kilometer Pipa untuk Proyek Pipa Gas Senipah-Balikpapan Krakatau Pipe Industries Pasok 35 Kilometer Pipa untuk Proyek Pipa Gas Senipah-Balikpapan Reviewed by Ridwan Harahap on Selasa, Juni 14, 2022 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.