Halliburton Pakai Produk Smooth Fluid Pertamina di Petronas Lamongan Shore Base


Jakarta, OG Indonesia -- 
PT Pertamina (Persero) melalui Subholding Commercial and Trading PT. Pertamina Patra Niaga - Corporate Sales Regional Jawa Bagian Barat mewujudkan komitmen untuk selalu memberikan pelayanan terbaik dengan berhasil melakukan penyaluran perdana produk Smooth Fluid - (SF 04) kepada Konsumen Halliburton Indonesia selaku Mud Services yang beroperasi di KKKS Petronas Lamongan Shore Base.

Proses serah terima produk dipimpin langsung oleh Region Manager Corporate Sales Pertamina Patra Niaga Regional JBB Jeffri Afandi didampingi oleh Direktur Utama SAPETRO PT. Sukses Abadi Petrokimia Niko Atmaja dan Sales Branch Manager II Petrochemical JBB M. Yosa Ario Sadewo. Produk SF 04 sebanyak 200 (Bbl)Barel dikirimkan ke Petronas Lamongan Shore base dari Refinery Unit IV Cilacap. 

“Penjualan produk Smooth Fluid ini membuktikan bahwa produk Pertamina dengan segala keunggulannya dapat diandalkan untuk dapat bersaing dengan produk kompetitor (eks impor) dan diharapkan dapat segera diaplikasikan ke seluruh KKKS yang beroperasi di wilayah nusantara. Selain itu kami membutuhkan support dari PT. Kilang Pertamina Internasional agar kapasitas produksi Smooth Fluid di ini dapat ditingkatkan sehingga Pertamina bisa menjamin security of supply dalam melakukan pemasaran ke pasar Domestik ataupun Internasional," jelas Jeffri Afandi Region Manager Corporate Sales Pertamina Patra Niaga Regional JBB, Selasa (20/9/2022).

Secara terpisah Area Manager Communication & CSR Regional Jawa Bagian Barat Pertamina Patra Niaga Eko Kristiawan menjelaskan bahwa Smooth Fluid adalah cairan fluida yang digunakan dalam kegiatan pengeboran. 

“Smooth Fluid Pertamina memiliki beberapa keunggulan antara lain merupakan Produk non korosif dan compatible dengan peralatan pengeboran seperti gasket dan seal, mempunyai kestabilan yang baik dan tidak mudah teroksidasi dalam berbagai kondisi operasi (termasuk off shore dan HPHT) serta mempunyai kestabilan yang baik untuk penyimpanan jangka Panjang dan ramah lingkungan dengan beberapa indicator pengujian seperti Toxicity Test, Biodegradabiity, Skin Irritattion, Eye Irritation dan BTX Content," ujar Eko.

Pertamina Patra niaga berkomitmen untuk meningkatkan layanan dengan penjualan produk-produk ramah lingkungan. Selain itu Produk SF-04 juga menghasilkan efisiensi eksplorasi dan mendukung program Pemerintah untuk menggunakan produk dalam negeri di wilayah eksplorasi migas di Indonesia. RH

Halliburton Pakai Produk Smooth Fluid Pertamina di Petronas Lamongan Shore Base Halliburton Pakai Produk Smooth Fluid Pertamina di Petronas Lamongan Shore Base Reviewed by Ridwan Harahap on Selasa, September 20, 2022 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.