Integrasi Blok Corridor Perkuat Kinerja Operasional Medco Energi

Foto: Hrp

Jakarta, OG Indonesia --
PT Medco Energi Internasional Tbk memaparkan kinerja operasional dan finansial yang kuat didukung oleh kondisi harga komoditas yang tinggi, sehingga memungkinkan Perseroan membayar dividen final tahun 2021 dan dividen interim 2022. Hal tersebut disampaikan dalam Paparan Publik 2022 secara daring yang bekerjasama dengan Bursa Efek Indonesia (BEI), Rabu (14/9/2022).

Perseroan juga menyampaikan kembali panduan dividen di masa mendatang sebesar Rp 15-20 per saham tiap tahunnya. Hal ini berdasarkan Panduan 2022 untuk produksi Minyak & Gas sebesar 155 mboepd, biaya tunai per unit di bawah AS$10/boe dan belanja modal untuk Minyak & Gas AS$250 juta dan Ketenagalistrikan AS$25 juta.

Dalam paparan, Perseroan juga membahas integrasi Blok Corridor yang berjalan sesuai rencana dan menghasilkan sinergi operasional, pengadaan dan komersial senilai AS$39 juta tiap tahunnya. Perseroan juga berhasil melunasi hutang sebesar AS$208 juta sejak diselesaikan akuisisi tersebut. Pencapaian lain dalam Migas adalah produksi gas pertama dari lapangan Hiu di South Natuna Sea Block B yang akan membantu kontribusi produksi gas mulai 2H-2022.

Dalam bisnis Ketenagalistrikan, Perseroan telah berhasil mengoperasikan IPP Riau 275 MW dan Sumbawa Solar PV 26 MWp pada 1H-2022 dan akan terus melanjutkan pengembangan Solar PV Bali 5x25 MWp dan Geotermal Ijen 30 MW yang diperkirakan memperoleh Final Investment Decision (FID) pada Q4-2022. Total panduan penjualan untuk bisnis Ketenagalistrikan pada 2022 adalah 3.500 GWh.

Di bidang Environmental, Social and Governance (ESG), MedcoEnergi telah menerbitkan target interim transisi energi untuk 2025 dan 2030 dan melaporkan Emisi Karbon yang selaras dengan Task Force on Climate-Related Financial Disclosure (TCFD) serta menambahkan penilaian materialitas baru untuk program keberlanjutan 2022-2027. Ini semua adalah bagian dari Strategi Perubahan Iklim Perusahaan untuk mencapai emisi karbon Net Zero.

Amri Siahaan, Chief Administrative Officer MedcoEnergi mengatakan, “Kami sangat senang dengan hasil operasional yang kuat dan keberhasilan integrasi akuisisi aset Corridor yang memungkinkan kami memberi penghargaan kepada pemegang saham melalui pembagian dividen. Kami akan terus menciptakan nilai bagi pemegang saham dan memastikan keberlanjutan Perseroan melalui keunggulan operasional dan komitmen ESG.” RH

Integrasi Blok Corridor Perkuat Kinerja Operasional Medco Energi Integrasi Blok Corridor Perkuat Kinerja Operasional Medco Energi Reviewed by Ridwan Harahap on Rabu, September 14, 2022 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.