Sinergi Pertamina Luncurkan Bengkel Sahabat Difabel di Yogyakarta


Bantul, OG Indonesia --
Setelah sebelumnya memberikan bantuan kepada siswa Sekolah Luar Biasa Negeri Cilacap dan Kroya, PT Pertamina Lubricants (PTPL) dan PT Pertamina Retail (PTPR), anak usaha Subholding Comercial & Trading Pertamina kembali bersinergi dalam upaya mendukung pemberdayaan usaha dari sahabat difabel di Bantul.

Hal ini diwujudkan melalui adanya program "Pertamina Sahabat Difabel" dengan memberikan bantuan dan pelatihan kepada sahabat Difabel melalui Forum Peduli Difabel Bantul (FPDB) Bantul, Yogyakarta pada Kamis, 15 September 2022.

Dalam kesempatan ini, Manager CSR & SMEPP C&T PT Patra Niaga, Nur Hidayati mengatakan Pertamina Sahabat Difabel menjadi program yang berkelanjutan dan melibatkan kolaborasi dengan berbagai stakeholder untuk semakin menguatkan kemandirian dalam program "Pertamina Sahabat Difabel".

"Program Pertamina Sahabat Difabel menjadi awal yang baik dan semoga dapat menjadi program yang berkelanjutan serta mampu meningkatkan kualitas pemberdayaan penyandang disabilitas di Indonesia," tutur Nur.

Sementara itu Corporate Secretary & Legal PTPR, Achmad Wahyudi mengatakan kolaborasi ini sebagai upaya PTPR dan PTPL dalam mendukung pemerintah dalam pemberdayaan dan penguatan penyandang disabilitas untuk membangun kemandirian.

Wahyudi menambahkan bahwa kolaborasi tersebut dilakukan di tiga kota, yaitu Cilacap, Bantul, dan Jakarta.

"Ada tiga kota, yakni Cilacap dengan memberikan bantuan sarana pendidikan ke SLBN Cilacap dan SLBN Kroya. Selanjutnya, hari ini di Bantul dan terakhir di Jakarta," terang Wahyudi.

VP Corporate Secretary PTPL, Rifqi Budi Prasetyo menyebutkan bantuan yang diberikan berupa Pelatihan otomotif sepeda motor, Pelatihan pengelasan untuk membuat modifikasi motor roda tiga. 

"Tak hanya bekal pelatihan kewirausahaan dan marketing. kami juga turut ikut membantu melengkapi kebutuhan alat-alat bengkel untuk mengembangkan usaha bengkel Pertamina Sahabat Difabel," jelas Rifqy.

Pertamina Sahabat Difabel merupakan kolaborasi antara PTPR dan PTPL yang akan terus mengembangkan program dan menjalin kerja sama untuk menjalankan misi meningkatkan pendidikan dan kemandirian para penerima manfaat difabel di Indonesia. RH

Sinergi Pertamina Luncurkan Bengkel Sahabat Difabel di Yogyakarta Sinergi Pertamina Luncurkan Bengkel Sahabat Difabel di Yogyakarta Reviewed by Ridwan Harahap on Minggu, September 18, 2022 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.