Ini Dia Pemenang Lelang WK Jabung Tengah dan Paus


Jakarta, OG Indonesia --
 Pada hari ini, Rabu (28/12/2022), Pemerintah lewat Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) mengumumkan Pemenang Lelang Penawaran Langsung Wilayah Kerja Migas Tahun 2022 untuk Wilayah Kerja Jabung Tengah dan Wilayah Kerja Paus.

Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi Kementerian ESDM Tutuka Ariadji menyampaikan, berdasarkan hasil penilaian atas Dokumen Partisipasi dari peserta lelang, selanjutnya telah ditetapkan dalam Keputusan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, perusahaan Pemenang Lelang Penawaran Langsung Wilayah Kerja Migas sebagai berikut:

Adapun jumlah total investasi komitmen pasti dari 2 WK tersebut adalah sebesar US$31.207.600 dan bonus tanda tangan sebesar US$350.000.

“Pemerintah berharap dengan ditetapkannya pemenang lelang WK  Jabung Tengah dan WK Paus ini dapat memberikan kontribusi terhadap ketahanan energi Indonesia ke depannya. Kami menghimbau kepada Pemenang lelang agar dapat melaksanakan dengan baik Komitmen Pasti yang telah ditetapkan,” kata Tutuka.

Lebih lanjut Tutuka mengatakan, saat ini juga masih terdapat lelang yang masih berjalan dimana untuk Lelang Penawaran Langsung  yaitu WK Sangkar, Peri Mahakam dan Bunga serta untuk Lelang Reguler yaitu WK Bose.

Bagi Badan Usaha dan Bentuk Usaha Tetap yang berminat, registrasi dan akses Bid Document dilakukan melalui website online lelang Wilayah Kerja Migas sesuai dengan jadwal yang ada di https://esdm.go.id/wkmigas

Pada tahun 2022  telah ditandatangani 5 Kontrak Kerja Sama (KKS) hasil lelang wilayah kerja yaitu Kontrak Kerja Sama Agung I, Agung II, North Ketapang dan Bertak Pijar Puyuh dan Bawean. Juga tengah  disiapkan 5 KKS  lagi yang merupakan hasil lelang Wilayah Kerja Migas tahun 2022. 

“Dengan penandatanganan kelima kontrak kerja sama tersebut,  serta beberapa penetapan pemenang hasil lelang Wilayah Kerja, tentu menjadi sebuah indikator yang baik bagi Pemerintah bahwa industri hulu minyak dan gas bumi masih memiliki peluang besar untuk dikembangkan serta memiliki daya tarik yang tinggi bagi investor,” ujar Tutuka.

Untuk tahun 2023, Pemerintah saat ini sedang menyiapkan 6 WK yang berpotensi untuk dapat ditawarkan  yaitu WK  Seuramoe, Berkah, Arwana, Serpang, Akia dan Melati.

Dirjen Migas menegaskan  bahwa Indonesia masih memiliki potensi migas yang melimpah  untuk mendukung kebutuhan energi. Dengan potensi tersebut, Pemerintah mengundang calon investor dan perusahaan migas  yang memiliki kapabilitas serta memenuhi syarat dapat bekerja sama mengembangkannya, serta mengundang para penyedia teknologi untuk mendukung pengembangan sektor hulu migas. RH

Ini Dia Pemenang Lelang WK Jabung Tengah dan Paus Ini Dia Pemenang Lelang WK Jabung Tengah dan Paus Reviewed by Ridwan Harahap on Rabu, Desember 28, 2022 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.