Ciamik, Program CSR Pertamina PDC Raih Penghargaan Kemendes PDTT


Rokan Hilir, OG Indonesia --
PT Patra Drilling Contractor (Pertamina PDC) mendapat penghargaan dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) Republik Indonesia atas keberhasilannya melaksanakan program Pengolahan Sampah Organik Sawit untuk Menopang Perekonomian Rumah Tangga di Kabupaten Rokan Hilir – Riau. 
Penghargaan diserahkan bertepatan dengan peringatan Hari BUM Desa 2023 yang digelar pada Kamis (2/2/2023) lalu, di Desa Teluk Bakau, Bintan.

Peringatan Hari BUM Desa 2023 mengusung tema Meningkatkan Ekonomi Desa Melalui BUM Desa dan BUM Desa Bersama. Menteri Desa PDTT Abdul Halim Iskandar menjelaskan, acara yang digelar dalam bentuk sarasehan dan pesta rakyat ini merupakan sebuah apresiasi dari pihaknya kepada beberapa stakeholder dalam upaya meningkatkan perekonomian di desa-desa. Menteri Abdul Halim Iskandar dalam sambutannya mengatakan, desa yang tumbuh merata secara agregat akan memberikan kontribusi signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Untuk partisipasinya yang kali kedua di ajang ini, PDC memeroleh Silver di kategori Program CSR dan Percepatan Pembangunan Desa dan Pencapaian SDGs Desa Melalui Program CSR. Penghargaan diterima langsung Public Relationship and Media Assistant PDC Bambang Wijanarko.

Di tempat terpisah, Corporate Secretary Pertamina PDC Ani Aryani mengatakan bahwa penghargaan ini bukan tujuan utama perusahaan dalam menjalankan program pengolahan sampah organik. "Kegiatan CSR ini sejatinya salah satu bentuk persembahan perusahaan bagi masyarakat Desa Bangko Mukti, Kecamatan Bangko Pusako, Kabupaten Rokan Hilir, agar bisa mengelola dan merawat lingkungannya demi terwujudnya lingkungan yang berkelanjutan," ucap Ani.

Seperti diketahui, untuk menggairahkan perusahaan dan perorangan agar terus berpartisipasi dalam memajukan BUM Desa, Kemendes PDTT bermitra dengan ISSF memberikan sejumlah penghargaan baik untuk program CSR yang dilakukan perusahaan maupun perorangan yang telah berjasa dalam percepatan pembangunan desa melalui ajang CSR & PDB Awards. 

Di 2023, sebanyak 72 perusahaan di Indonesia menerima piagam dan piala yang diserahkan langsung Menteri Abdul Halim Iskandar. RH


Ciamik, Program CSR Pertamina PDC Raih Penghargaan Kemendes PDTT Ciamik, Program CSR Pertamina PDC Raih Penghargaan Kemendes PDTT Reviewed by Ridwan Harahap on Kamis, Februari 23, 2023 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.