Berkomitmen Turunkan Emisi Karbon, Daimler Truck Perkenalkan Mercedes-Benz Actros / Arocs Euro 5


Jakarta, OG Indonesia --
Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) memperkenalkan Mercedes-Benz Actros / Arocs Euro 5 di ICE BSD, Pagedangan. Produk ini merupakan kelanjutan komitmen DCVI dalam mendukung kebijakan pemerintah dalam menurunkan emisi gas buang. DCVI telah menunjukkan komitmennya sejak tahun 2022 melalui Mercedes-Benz Truck Axor Euro 4. 

Naeem Hassim selaku President Director Daimler Commercial Vehicles Indonesia mengatakan bahwa perkenalan unit truk Actros / Arocs Euro 5 dilakukan guna menjawab tantangan global mengenai komitmen Indonesia untuk bergerak menuju Zero Emission di tahun 2060 di mana harus dimulai dengan standar emisi Euro 4 diesel di Indonesia. 

“Indonesia adalah salah satu negara dengan penduduk terbesar di dunia di mana potensi untuk perkembangan kendaraan sangat cepat dan dinamis. Sejalan dengan dukungan terhadap pemerintah Indonesia dan guna meningkatkan persaingan di kancah Internasional, maka hari ini DCVI menghadirkan Actros dan Arocs dengan standar emisi Euro 5,” ucapnya, Kamis (16/3/2023).

Naeem menambahkan bahwa Actros dan Arocs Euro 5 membawa DNA yang sama dengan pendahulunya Euro 3, dengan inovasi baru melalui Heavy Duty Engine Platform berfokus pada bahan bakar yang lebih hemat bagi semua pihak yang membuat dunia tetap bergerak, termasuk di Indonesia. 

“Nantinya, Anda akan menyaksikan varian mesin baru yang didesain dan diciptakan dengan target penghematan bahan bakar yang lebih efisien." katanya. Ada 3 keunggulan utama dari Daimler Truck yang harus selalu diingat: reliability (kehandalan), robustness (kekuatan) dan highest efficiency (efisiensi tertinggi) di kelasnya. 

“Produk Mercedes-Benz Actros / Arocs Euro 5 memiliki fitur bawaan yang mengutamakan keselamatan dan kenyamanan bagi pengemudi. Unit ini hadiri dengan tiga mesin yakni OM 470, OM 471 dan OM 473 yang didesain untuk pencapaian efisiensi bahan bakar," ujar Faustina selaku kepala produk dan pemasaran DCVI. 

Melalui fitur teknologi ini, Mercedes-Benz Actros / Arocs Euro 5 hadir dalam 3 model mesin yang berbeda, yaitu: 

Heavy Duty Engine Platform with 6 inline cylinder:

- OM 470 Engine Euro 5: Mesin Mercedes-Benz seri OM 470 generasi kedua ini hadir dengan kapasitas 10.7 liter 

- OM 471 Engine Euro 5: Mesin Mercedes-Benz seri OM 471 generasi kedua ini hadir dengan kapasitas 12.8 liter 

- OM 473 Engine Euro 5: Mesin Mercedes-Benz seri OM 473, mesin dengan kapasitas terbesar mencapai 15,6 liter.

Selain mesin-mesinnya yang lebih tangguh, unit-unit ini juga memiliki fitur-fitur baru yang lebih unggul dibandingkan dengan generasi sebelumnya, yaitu: Mesin dengan 2nd Generation X-Pulse dengan target bahan bakar yang lebih efisien; Variably Controllable EGR Flap untuk pencapaian power optimal; Three Steps High Performance Engine Brake; dan MercedesPowershift 3 (MPS3) dengan 12 dan 16 transmisi otomatis.

Adapun fasilitas yang diberikan oleh DCVI kepada para pelanggan Mercedes-Benz melalui penggunaan unit ini adalah Garansi Overall Vehicle untuk 12 Bulan tanpa batasan kilometer, Garansi Powertrain sampai 24 bulan atau 200.000 Km, dan juga Garansi Spare-part selama 12 bulan tanpa batasan kilometer. 

Saat ini, Mercedes-Benz Actros/Arocs Euro 5 sudah dapat dipesan di diler resmi DCVI dan AdBlue® sebagai cairan katalisator untuk pembakaran emisi yang lebih baik tersedia juga di seluruh jaringan diler resmi kendaraan niaga Mercedes-Benz di Indonesia. RH


Berkomitmen Turunkan Emisi Karbon, Daimler Truck Perkenalkan Mercedes-Benz Actros / Arocs Euro 5 Berkomitmen Turunkan Emisi Karbon, Daimler Truck Perkenalkan Mercedes-Benz Actros / Arocs Euro 5 Reviewed by Ridwan Harahap on Kamis, Maret 16, 2023 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.