PHR Kembali Buka Program Beasiswa Prestasi Pendidikan Bagi Putra Putri Riau


Pekanbaru, OG Indonesia --
PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) bersama Pertamina Foundation melakukan sosialisasi Program Beasiswa Prestasi PHR bagi putra dan putri asal Riau. Kegiatan sosialisasi diikuti ratusan kepala sekolah SMA/ SMK/ dan MA dari tujuh kabupaten dan kota di Provinsi Riau, di Ballroom Hotel Aryadutha, Pekanbaru, Kamis (2/3/2023).  

Turut hadir Asisten II Setdaprov Riau M Job Kurniawan, yang sekaligus membuka langsung kegiatan sosialisasi Program Beasiswa Pendidikan tersebut. Mewakili Gubernur Riau Syamsuar, Job Kurniawan mengucapkan terima kasih kepada PHR yang telah memberikan beasiswa bagi anak Riau.  “Mudah-mudahan ini menjadi cikal bakal penguatan SDM kita di Provinsi Riau,” katanya.   

Pada program beasiswa ini, sebanyak 12 orang akan mendapat kesempatan meraih Pendidikan tinggi. Dua orang di antaranya  untuk beasiswa S2 Internasional di Amerika Serikat dan 10 orang akan meraih beasiswa S1 di Universitas Pertamina. Para penerima akan mendapatkan bantuan pendidikan penuh sebagai wujud komitmen PHR dalam meningkatkan kapasitas SDM di Provinsi Riau. 

Ini merupakan pertama kalinya bagi Pertamina memberikan beasiswa penuh di tingkat S2 internasional untuk masyarakat khususnya di Provinsi Riau. Program ini selaras dengan visi Pertamina untuk Go Global

Manager Corporate Social Responsibility Pinto Budi Bowo Laksono mengatakan, orientasi utama Beasiswa Prestasi PHR adalah menyiapkan SDM terbaik sebagai kader kemajuan pembangunan di wilayah Provinsi Riau. Ini sekaligus sebagai wujud komitmen Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PHR di bidang Pendidikan bagi masyarakat Riau.  

“Beasiswa Prestasi PHR memberikan kesempatan bagi putra-putri terbaik Riau untuk menempuh pendidikan berkualitas di Universitas Pertamina untuk S1 dan Amerika Serikat untuk S2. Harapannya, dengan menempuh studi di tempat yang terbaik maka outputnya pun terbaik juga, sehingga mampu membawa kemajuan pembangunan bagi Provinsi Riau,” ujarnya.  

“Kami berharap dukungan dari Dinas Pendidikan dan Pemerintah Daerah tidak terputus supaya proses beasiswa dapat berjalan dengan lancar sehingga bisa menghasilkan bibit-bibit kemajuan pembangunan Riau,” tambahnya. 

Direktur Operasi Pertamina Foundation Yulius S Bulo mengungkapkan, Beasiswa Prestasi PHR menjadi sinergi nyata Pertamina Grup untuk peningkatan pendidikan putra-putri Indonesia. 

“Bersama PT Pertamina Hulu Rokan (PHR), kami bertekad untuk memajukan generasi muda Indonesia, khususnya putra-putri Riau dengan membekali mereka untuk menjadi sosok future leader. Di samping bantuan biaya, kami juga memberikan capacity building serta pendampingan bagi mereka,” ungkap Yulius.  RH

PHR Kembali Buka Program Beasiswa Prestasi Pendidikan Bagi Putra Putri Riau PHR Kembali Buka Program Beasiswa Prestasi Pendidikan Bagi Putra Putri Riau Reviewed by Ridwan Harahap on Kamis, Maret 02, 2023 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.