Donggi Matindok Field Goes To School Dukung Kegiatan Ujian Kompetensi dan Keahlian Pelajar SMK


Banggai, OG Indonesia --
Pertamina EP Donggi Matindok Field yang menjadi bagian Zona 13, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina, menggelar Ujian Kompetensi dan Keahlian di SMK Negeri 2 Toili Barat Teknik Perminyakan, sebagai bagian dari kegiatan Donggi Matindok Field Goes To School. 

Kegiatan kali ini mendapat respon positif dari 69 siswa siswi SMK Negeri 2 Toili Barat yang aktif mengikuti empat hari kegiatan dari 10- 13 April 2023. 

Field Manager Donggi Matindok, Ridwan Kiay Demak, mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai wujud komitmen menjadi perusahaan energi yang bermanfaat untuk masyarakat di sekitar wilayah operasi perusahaan, 

“Kami berharap kegiatan ini menjadi wadah bagi Perusahaan untuk memberikan sharing knowledge pekerja kepada masyarakat khususnya bagi pelajar SMK Negeri 2 Toili Barat dalam meningkatkan kompetensi dan keahliannya di bidang energi,” ungkapnya. 

Materi yang disampaikan antara lain mengenai pengetahuan keamanan saat berkendara, kemudian operasi produksi dan maintenance. 

Selain itu, para siswa juga dibekali materi tentang emergency awareness, emergency equipment, serta praktik langsung dalam penggunaan SCBA (Self Contained Breathing Apparatus), APAR (Alat Pemadam Api Ringan), dan Fire Blanket untuk memadamkan api dari Tim HSSE (Health, Safety, Security, Environment). 

Selama materi berlangsung para siswa sangat antusias dalam mendengarkan materi dan praktik langsung yang disampaikan oleh para pembicara.

Uji kompetensi dan keahlian ini dilaksanakan secara tertulis dan juga wawancara langsung oleh tim dari Donggi Matindok Field. Sebelum acara berakhir, Pertamina EP Donggi Matindok Field juga mengenalkan simulasi pemadaman api menggunakan fire truck. RH

Donggi Matindok Field Goes To School Dukung Kegiatan Ujian Kompetensi dan Keahlian Pelajar SMK Donggi Matindok Field Goes To School Dukung Kegiatan Ujian Kompetensi dan Keahlian Pelajar SMK Reviewed by Ridwan Harahap on Jumat, April 28, 2023 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.