Klarifikasi Pertamina: Api di Rest Area Cipali Bukan dari Pipa Pertamina


Jakarta, OG Indonesia --
Pihak Pertamina menanggapi adanya pemberitaan di media terkait munculnya api dan ledakan di Rest area KM 86 B Jalan Tol Cikopo-Palimanan yang disebutkan  disebabkan oleh pipa milik Pertamina.

Dijelaskan oleh VP Corporate Communication PT Pertamina (Persero) Fadjar Joko Santoso, pemberitaan tersebut tidak benar. Menurutnya, Pertamina melalui subholding Gas Pertamina Gas Negara dan Pertagas, serta Pertamina EP sudah melakukan pengecekan bahwa tidak ada sama sekali fasilitas milik Pertamina Group di lokasi tersebut.

“Setelah dicek di lapangan, dapat kami pastikan api tersebut bukan berasal dari pipa gas atau fasilitas milik Pertamina,” ucap Fadjar di Jakarta, Rabu, 26 April 2023.

Bahkan, Pertamina justru turut membantu upaya pemadaman api di lokasi tersebut bersama petugas terkait. “Kami membantu untuk memadamkan api bersama petugas terkait sepertipemadam kebakaran, dan petugas terkait lainnya,” ucap Fadjar.

Dia menambahkan, Pertamina mengimbau kepada masyarakat untuk tidak mudah percaya terhadap pemberitaan yang belum tentu benar informasinya. RH

Klarifikasi Pertamina: Api di Rest Area Cipali Bukan dari Pipa Pertamina Klarifikasi Pertamina: Api di Rest Area Cipali Bukan dari Pipa Pertamina Reviewed by Ridwan Harahap on Rabu, April 26, 2023 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.