Elnusa Harumkan Nama Bangsa di Istanbul International Invention Fair 2023


Jakarta, OG Indonesia -- 
Perwira PT Elnusa Tbk (ELNUSA) yang tergabung sebagai perwakilan inovator dari Pertamina Subholding Upstream berhasil harumkan nama bangsa dengan memperoleh Silver Medal, dan penghargaan CIA AWARD-Invention & Innovation dari China Association of Inventions (CIA) di ajang inovasi Istanbul International Invention Fair (ISIF) 2023. 

Acara yang diselenggarakan mulai dari 27 April hingga 1 Mei 2023 di Istanbul, Turkiye ini merupakan ajang kompetisi dan pameran inovasi terbesar di Turkiye yang dikuti oleh berbagai negara yang sudah digelar sejak tahun 2016 dengan perlindungan kehormatan Republik Turkiye Kementerian Perindustrian dan Teknologi. Diselenggarakan oleh Kantor Paten dan Merek Dagang Turkiye (TURKPATENT). 

Ajang yang diikuti oleh 35 negara ini, bertujuan untuk menampilkan teknologi inovatif dan kebaruan dari berbagai negara, serta menciptakan peluang bisnis Internasional dan menginisiasi transformasi industri.

Elnusa melalui FT-PROVE THICKENING TEAM dengan inovasinya yang berjudul Innovation of Cement Slurry Merah Putih on Hydraulic Workover Unit-Drilling Project for Shallow Gas memberikan solusi untuk meningkatkan keunggulan kompetitif unit bisnis Cementing Elnusa di zona shallow gas. Produk ini juga unggul dari segi teknis dan memiliki nilai keekonomian yang lebih kompetitif.

Direktur Pengembangan Usaha Elnusa Ratih Esti Prihatini, menyampaikan apresiasi atas capaian membanggakan yang diraih oleh para Perwira Elnusa. 

“Melalui karya inovasi ini Perwira Elnusa mampu membawa nama baik Elnusa dan juga Pertamina dikancah Internasional. Apresiasi penuh dan terima kasih atas prestasi Perwira Elnusa yang telah ditorehkan ini, penghargaan ini tentunya akan kami jadikan sebagai pemantik semangat untuk terus melakukan inovasi dan improvement yang lebih baik lagi" kata Ratih dalam keterangannya, Kamis (4/5/2023).

Ratih menambahkan, penghargaan ini menjadi kunci utama atas kompetensi Elnusa sebagai Perusahaan Jasa Energi yang mampu menjawab tantangan perkembangan teknologi yang dinamis. "Kami menatap optimis peluang inovasi dan pengembangan bisnis untuk Elnusa ke depan,” tutup Ratih. Dini

Elnusa Harumkan Nama Bangsa di Istanbul International Invention Fair 2023 Elnusa Harumkan Nama Bangsa di Istanbul International Invention Fair 2023 Reviewed by Ridwan Harahap on Kamis, Mei 04, 2023 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.