Inovasi Elnusa Raih Dua Penghargaan di Ajang ITEX 2023


Jakarta, OG Indonesia --
PT Elnusa Tbk (ELNUSA) baru saja mendapatkan dua penghargaan sekaligus dalam ajang Internasional lnvention, Innovation and Technology Exhibition (ITEX) yang digelar di kuala lumpur, Malaysia. Elnusa melalui PC Prove Transformers ELN meraih Silver Medal dan juga penghargaan Excellence Invention dari National Research Council Thailand.

Internasional lnvention, Innovation and Technology Exhibition (ITEX) merupakan pameran sekaligus kompetisi inovasi terbesar dan tertua di Asia, yang telah berjalan sejak 1989 silam. Tahun ini merupakan penyelenggaraan yang ke-34 dengan mengusung tema “Asia's leading invention, innovation and technology expo". Lebih dari 730 inventor dari 19 negara berpartisipasi dan menampilkan inovasinya dalam acara ini.

Elnusa Hydraulic Rig - 14 (HWU-EHR#14), merupakan inovasi dari Perwira Elnusa dalam meningkatkan kapabilitas operasi workover sumur-sumur migas yang dapat bekerja di darat, lepas pantai, panas bumi, dan juga dapat digunakan sebagai Unit Kerja Hidrolik dan Pengeboran. Inovasi ini memiliki desain dan profil yang compact, dilengkapi dengan teknologi sistem akuisisi data real time dan material yang lebih ringan oleh Elnusa secara mandiri. EHR-14 memiliki keunggulan dalam beberapa aspek seperti kemudahan pengoperasian, kecepatan rig up dan rig down, serta berbagai perkembangan teknologi lainnya.

Direktur SDM & Umum Elnusa Tenny Elfrida, mengapresiasi seluruh kinerja dan inovasi yang dihasilkan oleh Perwira Elnusa. “Inovasi yang terus dilakukan oleh Perwira Elnusa menunjukan bahwa Elnusa mampu untuk menjawab tantangan global dimana perkembangan teknologi terus berjalan," kata Tenny dalam keterangannya, Selasa (16/5/2023).

Tenny menambahkan, selain kompetensi yang mumpuni, Perwira Elnusa juga mempunyai semangat inovasi yang tentunya akan memperluas kapasitas bisnis Elnusa ke depan. "Saya mengapresiasi seluruh Perwira Elnusa yang berkontribusi dalam capaian membanggakan ini,” tutup Tenny. RH

Inovasi Elnusa Raih Dua Penghargaan di Ajang ITEX 2023 Inovasi Elnusa Raih Dua Penghargaan di Ajang ITEX 2023 Reviewed by Ridwan Harahap on Selasa, Mei 16, 2023 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.