Jakarta Energy Forum 2023: Komitmen HIPMI Jaya Dukung Keamanan dan Transisi Energi di Indonesia


Jakarta, OG Indonesia --
Jakarta Energy Forum (JEF) 2023, forum energi terbesar yang diinisiasi oleh HIPMI Jaya, kembali digelar untuk memberikan kontribusi nyata dalam sektor energi Indonesia. Forum ini bertujuan untuk terus menghubungkan dan membangkitkan semangat kolaborasi demi memberikan dampak yang lebih besar bagi sektor energi di Indonesia.

Tahun ini, JEF mengangkat tema "Energy Transition During Global Crisis" untuk memberikan menginspirasi pengusaha muda di bidang energi agar dapat membuka cakrawala mereka dalam menghadapi krisis global. Ketua BPC HIPMI Jakarta Timur, Muhammad Arif, menyampaikan tiga program utama dalam kegiatan ini, yaitu Energy Security Forum, Renewable Energy Forum, serta Green Financing dan Project Matching yang telah dilaksanakan pada tanggal 17 Maret 2023 Melalu Jakarta Energy Speed Dating.

“Sebelumnya kami telah melaksanakan pre-event yang mempertemukan startup bidang energi dengan investor. Total ada 17 perusahaan terkurasi dari lebih dari 60 perusahaan anggota HIPMI Jaya di sektor energi, yang mewakili berbagai industri strategis, seperti Kendaraan Listrik, Energi Terbarukan, Geothermal, Recycling, Sustainable Fashion, Pengelolaan Limbah, dan Pengembangan Destinasi Berkelanjutan,” kata Muhammad Arif. 

Ia juga menambahkan dalam waktu dekat JEF 2023 akan melaksanakan business matching bersama SKK Migas dan PGN Solution. 

Muhammad Arif menyampaikan kegiatan JEF nantinya tidak hanya akan berfokus pada pengusaha muda namun juga bisa dinikmati masyarakat umum yang ingin mengetahui perkembagan transisi energi di Indonesia.

“Kami ingin membantu pemerintah dalam memasyarakatkan progres transisi energi di indonesia yang telah didukung oleh pengusaha melalui banyaknya startup yang muncul, untuk itu akan ada juga exhibition untuk para pengunjung,” tegas Muhammad Arif.

Ketua Pelaksana Jakarta Energy Forum 2023 menjelaskan lebih jauh bahwa acara puncak Jakarta Energy Forum akan digelar pada tanggal 31 Mei 2023. Acara puncak ini akan memuat energy talks & summit, future energy & sustainability expo, serta HIPMI Jaya Electric Vehicle Experience.

“Kami mengemas kegiatan ini secara komprehensif untuk memberikan pengalaman baru bagi para pengunjung, tidak hanya business talk namun juga akan ada HIPMI Jaya Electric Vehicle Experience bagi pengunjung yang ingin mencoba kendaraan listrik di kegiatan ini,” ucap Fadhli.

Beberapa pembicara yang telah mengonfirmasi kedatangan di antaranya Arifin Tasrif, Menteri ESDM; Erick Thohir, Menteri BUMN; Airlangga Hartanto, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian; Bahlil Lahadalia, Menteri Investasi; dan Djoko Siswanto, Sekretaris Jenderal Dewan Energi Nasional.

Aldi Andalan Uloli, Ketua Bidang Perdagangan, Perindustrian dan ESDM BPD HIPMI Jaya, juga hadir dalam kegiatan tersebut dan menyampaikan dukungan HIPMI Jaya untuk kegiatan Jakarta Energy Forum 2023. Ia berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat sebaik mungkin bagi pengusaha muda dan memasyarakatkan transisi energi di Indonesia.

“Kami di HIPMI Jaya berkomitmen untuk mengajak pengusaha muda untuk ikut berpartisipasi dalam mendorong transisi dan ketahanan energi di Indonesia, untuk itu kami di HIPMI Jaya mendukung penuh kegiatan Jakarta Energy Forum, dan berharap kegiatan ini dapat bermanfaat untuk pengusaha dan masyarakat umum,” terang Aldi.

Asal tahu saja, Jakarta Energy Forum baru-baru ini telah meluncurkan portal informasi yang dapat diakses melalui situs web https://www.jakartaenergyforum.com/. Dan dalam waktu dekat akan kembali menggelar business matching dengan beberapa pihak. R2

Jakarta Energy Forum 2023: Komitmen HIPMI Jaya Dukung Keamanan dan Transisi Energi di Indonesia Jakarta Energy Forum 2023: Komitmen HIPMI Jaya Dukung Keamanan dan Transisi Energi di Indonesia Reviewed by Ridwan Harahap on Selasa, Mei 09, 2023 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.