Kunjungi Blok Cepu, DWP Kementerian ESDM Lakukan Bakti Sosial dan Penanaman Pohon


Bojonegoro, OG Indonesia --
Dalam rangka memperingati Hari Kartini yang ke-114 sekaligus Silaturahmi di wilayah Blok Cepu, Penasihat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ratna Arifin Tasrif melakukan kunjungan di TK Migas dan Ecopark DWP PPSDM Migas pada Kamis (4/5/2023).

Kunjungan ini ditandai dengan penyambutan oleh siswa dan siswi TK Migas dengan mengalungkan bunga selamat datang kepada Ratna Arifin Tasrif diiringi dengan permainan angklung persembahan anak - anak TK Migas.

"Momentum kehadiran kita di Cepu ini tidak hanya sebagai upaya mempererat silaturahmi antar Pengurus DWP Pusat dan Unit. Namun kita juga di sini hadir mewujudkan kepedulian kepada anak-anak kita dan melaksanakan beberapa program yang saya nilai sangat bermanfaat bagi Saudara kita yang membutuhkan serta mendorong peningkatan kemampuan anggota Dharma Wanita yang juga dirasakan manfaatnya oleh sesama anggota dan masyarakat sekitar," pesannya dalam kegiatan tersebut.

Sebagai bentuk kepedulian dan dukungan DWP Kementerian ESDM khususnya di bidang pendidikan, DWP Kementerian ESDM memberikan bantuan kepada 35 siswa siswi dan 6 tenaga pengajar serta tenaga pembantu di TK Migas. Selain itu, Penasihat DWP KESDM juga memberikan bantuan berupa buku bacaan dan mainan yang diterima oleh Ketua DWP KESDM Unit Kerja PPSDM Migas yang mewakili TK Migas.

Masih di hari yang sama, Ratna Arifin Tasrif melanjutkan kunjungannya di Ecopark DWP PPSDM Migas sekaligus meresmikan Ecopark DWP PPSDM Migas dan Moringa Beauty Wellnes Center DWP PEM Akamigas.

Dan untuk mendukung program pemerintah menuju Zero Stunting, Penasihat DWP Kementerian ESDM juga memberikan tali asih dan bantuan kepada 50 anak - anak stunting di wilayah Cepu. Tak hanya itu, ia juga melakukan penanaman pohon serta panen raya sayuran hidroponik di Kawasan Ecopark DWP PPSDM Migas.

"Alhamdulillah, dengan dorongan semangat tersebut, pada kesempatan ini kita ikut berkontribusi dalam percepatan pencapaian program Pemerintah di bidang pendidikan dan kepedulian mendukung program stunting, menggalakkan penghijauan dan pertanian serta pengembangan UMKM," tambahnya.

Pada kesempatan tersebut, Ratna Arifin Tasrif menyampaikan terima kasih kepada Ketua DWP KESDM Tini Rida Mulyana dan Ketua DWP KESDM Unit Kerja BPSDM ESDM, Linna Prahoro sebagai tuan rumah karena pada kegiatan ini akan menjadikan kita lebih peduli kepada anak - anak dan masyarakat sekitar.

Ia menegaskan bahwa dalam rangka peringatan Hari Kartini Tahun 2023 ini, perempuan harus menjadi manusia yang sehat dan kuat, mengabdi kepada keluarga penuh semangat, menjadi kebanggaan keluarga setiap saat, dunia dan akhirat untuk mendapat Rahmat.

Ketua DWP Kementerian ESDM, Tini Rida Mulyana juga turut menghadiri acara ini beserta Ketua DWP KESDM Unit Kerja lain di bawah Kementerian ESDM yang di akhir acara juga mengunjungi pameran UMKM di lokasi yang sama. R3

Kunjungi Blok Cepu, DWP Kementerian ESDM Lakukan Bakti Sosial dan Penanaman Pohon Kunjungi Blok Cepu, DWP Kementerian ESDM Lakukan Bakti Sosial dan Penanaman Pohon Reviewed by Ridwan Harahap on Senin, Mei 08, 2023 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.