Perombakan Posisi di Jajaran Direksi Subholding Upstream Pertamina

Chalid Said Salim menempati posisi baru sebagai Direktur Utama PHR.

Jakarta, OG Indonesia --
PT Pertamina Hulu Energi (PHE) sebagai Subholding Upstream Pertamina melakukan perombakan besar-besaran pada jajaran direksi di anak perusahaan pada Senin (22/5/2023). Pada kesempatan tersebut, Direktur Utama PHE Wiko Migantoro melantik Chalid Said Salim sebagai Direktur Utama PT Pertamina Hulu Rokan (PHR).

Chalid menggantikan posisi Jaffee Arizon Suardin yang saat ini diangkat sebagai Direktur Utama PT Pertamina Internasional Eksplorasi dan Produksi (PIEP) menggantikan posisi John Anis yang kini mendapat posisi baru sebagai Direktur Utama PT Pertamina Hulu Indonesia (PHI) atau posisi yang ditinggalkan Chalid Said Salim.

PHE sebagai Subholding Upstream mengkoordinir 5 Regional yang masing-masing dinakhodai oleh PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) untuk Regional 1 Sumatera, PT Pertamina EP (PEP) untuk Regional 2 Jawa, PT Pertamina Hulu Indonesia (PHI) untuk Regional 3 Kalimantan.

Berikutnya, PT Pertamina EP Cepu (PEPC) untuk Regional 4 Indonesia Timur, PT Pertamina Internasional EP (PIEP) untuk Regional 5 Internasional; 2 Anak Perusahaan Services yaitu PT PDSI dan PT Elnusa Tbk; serta 1 Anak Perusahaan yang bergerak dalam pemrosesan gas alam yaitu PT Badak NGL.

"Pergantian ini merupakan hal yang lumrah terjadi sebagai bagian dari dinamika organisasi yang selalu berusaha untuk tumbuh dan berkembang," ucap Arya Dwi Paramita, Corporate Secretary PHE Arya Dwi Paramita, Selasa (23/5/2023).

Dengan adanya pergantian tersebut, maka susunan Direktur Utama Regional di lingkungan Subholding Upstream Pertamina menjadi sebagai berikut:

- Direktur Utama PT Pertamina Hulu Rokan - Regional 1 Sumatera: Chalid Said Salim

- Direktur Utama PT Pertamina EP - Regional 2 Jawa: Wisnu Hindadari

- Direktur Utama PT Pertamina Hulu Indonesia - Regional 3 Kalimantan: John Anis

- Direktur Utama PT Pertamina EP Cepu - Regional 4 Indonesia Timur: Endro Hartanto

- Direktur Utama PT Pertama Internasional EP - Regional 5 Internasional: Jaffee Arizon Suardin. RH

Perombakan Posisi di Jajaran Direksi Subholding Upstream Pertamina Perombakan Posisi di Jajaran Direksi Subholding Upstream Pertamina Reviewed by Ridwan Harahap on Rabu, Mei 24, 2023 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.